Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pelaksanaan TMMD di Kampung Mandiri Jaya Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Abdul Aruf / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Abdul Rauf mengatakan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya berjalan sesuai dengan harapan baik dari sisi waktu dan juga sasaran fisik yang dibangun berdasarkan kebutuhan warga di Kampung Mandiri Jaya.

“Kegiatan TMMD di Kodim 1710/Mimika bisa berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran baik fisik maupun non fisik dan waktu,” kata Danrem ketika ditemui dibalai Kampung Mandiri Jaya, Kamis (8/8).

Ia menjelaskan, melihat dari waktu pengerjaan tepat pada waktunya sesuai terget, sedangkan untuk sasaran fisik sangat memuaskan, hanya saja tergantung dari warga untuk bisa menjaga dan mempergunakannya dengan baik.

“Secara waktu kita jug tepat, secara fisik baguslah supaya bisa digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Tujuan dilaksanakan TMMD ialah bagaiamana menyelaraskan pembangunan diseluruh pelosok Indonesia, dengan kehadiran TMMD sebagai representative dari kehadiran Pemerintah untuk pembangunan. Hal tersebut juga menjadi atensi dari pihak TNI agar bisa menyampaikan permasalahan yang terjadi ke pihak Pemerintah agar kedepan akan ada pembangunan yang masuk.

“TMMD ini dibuat supaya masyarakat merasakan bahwa kehadiran negara itu ada diseluruh pelosok negeri termasuk di Papua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sasaran fisik yang telah dibangun berupa pengerasan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan sumur bor dan MCK kiranya akan dilanjutkan oleh Pemerintah melalui program pemeritah seperti pengaspalan jalan dan sebagainya.

“Kita membangun secara awal seperti pengerasan jalan, untuk selanjutnya silahkan pemda untuk meneruskan mengaspal, sehingga pembangunan di Indonesia itu merata,” tambahnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika