Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pelaksanaan PON Diharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga Timika

Timika,TabukaNews.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang diharapkan bisa meningkatkan sektor perekonomian warga Timika.

Seperti diketahui, bahwa Kabupaten Mimika mendapat jatah 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada perhelatan akbar tersebut, yakni Tarung Derajat, Aeromoelling, Panjat Tebing, Judo, Terbang Layang, Futsal, Basket 5 ON 5, Basket 3x3, Terjun Payung, Bola Tangan, Biliar serta Atletik.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa melalui pelaksanaan PON ini, pasti akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga Timika, apalagi mereka yang menjadi pelaku usaha.

"Perhotelan pasti yang akan pertama mendapatkan keuntungan, karena para atlet serta rombongannya sudah pasti akan menginap di tiap-tiap hotel," tuturnya.

Selain perhotelan, pelaku usaha dibidang rental mobil juga akan mendapatkan keuntungan, dimana para atlet maupun rombongan akan menggunakan jasa mereka.

"Memang ada kendaraan khusus yang disediakan, tapi pasti akan ada saja dari mereka yang menggunakan jasa mobil rental," paparnya.

Selain dua sektor diatas, terdapat beberapa sektor yang nantinya diharap bisa mendapat cipratan rejeki dari pelaksanaan PON.

"Kuliner, ukiran Kamoro serta Noken juga pasti akan diburu oleh para pengunjung yang mungkin baru pertama kali berkunjung ke Timika. Kita optimis perekonomian kita akan mengalami peningkatan," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika