Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pelaksanaan Pesparawi XIII se Tanah Papua Dikemas Tingkat Nasional

Ketua Umum Pesparawi XIII, Johannes Rettob didampingi Ketua LPPD Kabupaten Mimika, Ade Matullessy dan Sekretaris Umum I Nyoman Putu Arkha/Foto: Istimewa

Jayapura,TabukaNews.com -  Panitia pelaksanaan perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII se-Tanah Papua akan dikemas layaknya perhelatan Pesparawi tingkat nasional sehingga gaungnya tidak hanya untuk Papua saja, namun untuk seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pesparawi se-Tanah Papua, Johannes Rettob yang  juga  Wakil Bupati Mimika dalam presentasinya didepan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara (LPPD ) se-Provinsi Papua dan Papua Barat dalam kegiatan pra Tecnical meeting II Pesparawi XIII yang digelar di Hotel Grand Abe, Jumat (13/9/19).

Bahwa Timika sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan sudah menyiapkan segala sesuatu, sehingga pelaksanaan Pesparawi XIII akan menjadi catatan sejarah baru.

“Kita akan kemas acaranya seperti Pesparawi tingkat nasional, dan kalau bisa malah lebih lagi. Kita akan tunjukkan kepada orang banyak, bahwa kita bisa. Maka dari itu kita gunakan semboyan dari Timika untuk kedamaian Indonesia,” tuturnya.

Presentasi Ketua Umum Pesparawi XIII se-Tanah Papua tersebut mampu memberikan jawaban yang memuaskan masing-masing LPPD yang nantinya akan mengirim kontingen mereka untuk mengikuti jenis-jenis lomba yang akan diselenggarakan.

“Kami sudah persiapkan segala sesuatunya. Mulai dari akomodasi transportasi, konsumsi, kesehatan, penginapan, tempat lomba. Jadi bapak ibu jangan ragu, kami akan layani peserta dengan pelayanan luar biasa. Tempat pembukaan serta tata panggung dan tempat lomba sudah dikunjungi langsung oleh tim event organizer dari Jakarta, karena kita memang ingin menampilkan yang terbaik,” katanya.

Salah satu materi presentasi yang diapresiasi oleh peserta rapat adalah, keterlibatan lintas agama dalam panitia pelaksana Pesparawi tersebut. Menurutnya, semua agama dilibatkan dalam kepengurusan yang bertujuan untuk membuktikan toleransi antar umat beragama harus dipupuk dan dipelihara.

“Itulah luar biasanya Timika. Bukan kita yang meminta mereka untuk terlibat, tapi mereka sendiri yang minta untuk dilibatkan dalam panitia pelaksana,” katanya diiringi sorakan tepuk tangan peserta.

Juga dikatakan, bahwa pihaknya berencana menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membuka acara Pesparawi XIII se-Tanah Papua tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut jauh-jauh hari ke pihak istana Negara.

“Kalau Tuhan kehendaki, acara nanti akan dibuka oleh Presiden Jokowi, karena di Kaimana beliau berhalangan hadir, maka di Timika beliau harus hadir,” paparnya.

Presentasi tersebut disambut baik Ketua LPPD Provinsi Papua Drh. Constan Karma yang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Pesparawi XIII se-Tanah Papua bersama tim yang telah berusaha dengan keras mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan Pesparawi.

“Saya kira penjelasan pak ketua dalam presentasi tadi sudah luar biasa. Kita berdoa agar acaranya bisa sukses untuk kemuliaan Tuhan,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika