Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Peguyuban Lamaholot Nyatakan Sikap Dukung Pasangan Omtob

Foto bersama Cawabup Mimika Johannes Rettob, S. Sos. MM/ Foto : dok Tabukanews.com

 

TIMIK, TABUKANews.com - Calon Wakil Bupati Mimika dari Pasangan Calon (Paslon) Omtob Johannes Rettob, S. Sos. MM bertatap muka dengan warga Lamaholot Timika yang berlangsung di kediaman keluarga Tukan di belakang Rumah Hantu, Rabu (19/4).

Dalam tatap muka tersebut warga Lamaholot Anton Sabon salah satu warga Lamaholot yang dituakan meminta kepada Cawabup Mimika Johannes Rettob agar setelah dipilih bisa memperhatikan Kamtibmas, sehingga aktivitas warga dan pembangunan bisa berjalan lancar.

Ia juga menambahkan agar Timika dimasa kepemimpinan Omtob selama 5 tahun kedepan bisa memberikan peluang kerja kepada angkatan kerja yang ada di Timika dan menutup perekrutan karyawan dari luar Timika dan Papua yang dilakukan oleh kontraktor dan PT Freeport.

Sementara itu menanggapi pernyataan Anton Sabon. Cawabup Mimika Johannes Rettob mengatakan, pembangunan perlu dibangun dari kerukunan. Artinya dengan adanya kerukunan yang dibentuk bisa mengetahui dan merangkul warganya sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas Mimika.

"Yang pertama itu kita harus bangun dari kerukunan atau paguyuban. Karena kerukunan ini yang tahu persis kondisi didalam kerukunannya," kata John Rettob saat menyampaikan visi misi dihadapan warga Lamaholot di jalan elang distrik Miru Kabupaten Mimika, Jumat (20/4).

Sementara itu menanggapi pernyataan masalah tenaga kerja di Mimika terkait moker. Kata John, sejauh ini banyak angkatan kerja yang tidak terserap dengan baik di Freeport karena terbentur masalah keahlian, sehingga kedepan dirinya akan membangun BLK sehingga bisa angkatan kerja di Mimika bisa mendapat kesempatan untuk mengasah skill.

Ia yakin. Kedepan apabila ada BLK, maka banyak tenaga kerja yang terserap dengan baik, disisi lain untuk mempekerjakan tenaga kerja pihaknya akan membuka perusahaan semen dan beberapa perusahaan lain.

"Kami akan buka BLK untuk angkatan kerja, dan membuka lapangan kerja baru agar setelah menempuh pelatihan mereka telah siap untuk bekerja," ungkap John. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika