Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Pegawai Terjerat Narkoba, Kepala OPD Terancam Sanksi

Bupati Mimika Eltinus Omaleng/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan memberikan sangsi kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jika pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer tersangkut masalah hukum Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba).

 “Kepala Dinasnya juga harus dapat sangsi, kenapa harus rekrut orang seperti itu, bisa-bisa nanti saya copot. Jadi tidak boleh pelihara-pelihara orang-orang seperti itu ya,” tegas Bupati di kantor pusat pemerintahan, Selasa (14/1).

Bupati juga menegaskan jika ada ASN maupun pegawai honor yang terbukti mengedarkan dan menjadi pengguna Narkoba meminta kepada aparat keamanan untuk memberikan hukuman setimpal. Pasalnya sebagai abdi masyarakat tidak boleh memberikan contoh buruk kepada masyarakat.

“kalau tertangkap dan terbukti ya harus di berikan sangsi sebesar-besarnya, buila perlu dipenjarakan seumur hidup begitu,” ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa jika honorer yang tertangkap menyalah gunakan narkoba beberapa waktu lalu statusnya sudah bukan lagi pegawai honorer di lingkup Pemkab Mimika. Sehingga statusnya sudah bukan tenaga honorer Dinas Perhubungan dan tanaga kesehatan sebelum tertangkap beberapa waktu lalu.

 “Jadi tenaga honorer itu memang sudah diberhentikan sebelum tertangkap ya, dan statusnya mantan tenag honorer. Sudah tidak ada kaitannya dengan Pemda jadi ya jangan bawa-bawa nama pemda atau dinas,” jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika