Main Area

Main

Pegawai Membangkang dan Ikut Palang Kantor Terancam Nonjob

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH menegaskan, dirinya akan memberikan tindakan tegas kepada pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang membangkang terhadap pimpinan dan melakukan pemalangan kantor.

Menurut Bupati, pemberian snksi tegas tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010.

“Jadi nanti ada ketegasan untuk pegawai pegawai yang palang-palang kantor karena itu semua Ada sangsinya,” kata Eltinus saat ditemui di Pendopo usai pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Jumat (1/11).

Ia menjelaskan, berdasarkan aturan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dirinya akan memberikan sanksi dari sanksi disiplin ringan, sanksi disiplin sedang dan sanksi disiplin berat hingga pemberhentian.

“Kita tidak kasih mereka punya gaji dan bisa juga kita non jobkan dan mereka-mereka itu punya nama sudah ada dan pada saat rolling saya akan kasih non job semua,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pegawai yang melakukan pemalangan kantor dan sebagainya lantaran tidak puas dengan kinerja pimpinannya merupakan pegawai yang disuruh oleh oknum untuk melakukan aksi seperti yang terjadi di Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Dinas Perhubungan.

“Iya jadi seperti pegawai di Dinas Perhubungan dan koperasi itu ada pegawai-pegawai yang dipakai untuk tidak suka dengan pimpinan yang ada sekarang saya angkat Kepala Dinas dulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terjadi masalah pada suatu dinas menjadi tanggung jawab untuk melaporkan permasalahan untuk dicarikan solusi, bukan dengan cara pemalangan. Oknum-oknum pegawai yang melakukan pemalangan tentunya akan menerima konsekuensi dari perbuatan mereka.

“Bukan berarti Kepala Dinas itu saya copot semua ada aturan dan saya pasti akan menanyakan ke kepala dinasnya bukan kepada bawahan yang palang-palang justru anak buah yang palang-palang itu ya saya akan dipecat,” tambahnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika