Main Area

Main

Peduli Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Biak Bantu Warga Bangun Rumah

Peduli Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Biak Bantu Warga Bangun Rumah/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  - Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi keamanan di kampung binaannya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Brambaken Distrik Samofa Brigadir Oktovianus Limbong yang membantu salah satu warga binaannya Bapak Naftali Randongkir membangun rumah tempat tinggal di Kelurahan Brambaken RT 003/ RW 001 Distrik Samofa, Jumat (22/2).

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polres, Brigadir Okto menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujar Kapolres.

“Selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tambah Kapolres.

Sementara itu, respon positif datang dari masyarakat Kelurahan Brambaken atas kepedulian Bhabinkamtibmas yang dengan iklhas membantu warganya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika