Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peduli Sulsel, Warga KKSS Gelar Penggalangan Dana

Peduli Sulsel, Warga KKSS Gelar Penggalangan Dana/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Sulawesi Selatan yang kini dilanda musibah banjir, warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika menggelar aksi penggalangan dana, Kamis (24/1).

Aksi penggalangan dana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H. Basri. Tim penggalangan dana tersebut yang terdiri dari beberapa komunitas menyebar dibeberapa titik lampu merah di Kota Timika.

H. Basri saat ditemui wartawan di lampu merah Yos Sudarso-Bougenville, Sabtu (26/1). mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian warga KKSS Kabupaten Mimika terhadap saudara-saudara yang dilanda musibah banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita sebagai warga Bugis-Makassar yang berada di perantauan merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros dan tempat lain yang terkena dampak banjir,” tuturnya.

Menurutnya, seberapa pun uang yang disumbangkan oleh warga Timika tentunya akan sangat berguna bagi warga disana yang membutuhkan.

“Saya menghimbau kepada semua warga Kabupaten Mimika untuk turut berpatisipasi menyumbangkan harta mereka, karena sumbangan nanti diserahkan atas nama warga Mimika, kami dari KKSS hanya sebatas fasilitator karena ini adalah hajat KKSS itu sendiri,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa sumbangan yang nantinya terkumpul akan diserahkan langsung oleh pihak KKSS kepada perwakilan korban yang ada di Makassar.

“Kemungkinan besar seperti itu, tidak pakai lembaga lain, karena ini adalah kampung kita sendiri yang kena musibah. Kami juga membuka kesempatan bagi warga yang ingin menyumbangkan pakaian layak pakai, makanan bayi, perlengkapan mandi, susu dan lain sebagainya. Bila ingin menyumbang, silahkan datang di sekretariat didepan Hotel Horison,” terangnya.

Dari pantauan wartawan dibeberapa titik lampu merah, tampak relawan berdiri menunggu uluran tangan dari para pengguna jalan yang melintas. Dan untuk relawan yang bertugas di lampu merah Yos Sudarso-Bougenville, dipimpin langsung oleh Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H. Basri. (Tim

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika