Main Area

Main

Peduli Penghijauan, Polres Mimika Tanam 2500 Bibit Pohon

Kapolres Mimika ketika membagikan bibit tanaman ke masing-masing peserta / Tim TabukaNews.com

Timika, TabukaNews.com – Guna menjaga dan melestarikan lingkungan sebagai bentuk peduli penghijauan dan sejuta pohon sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 10 Januari, Polres Mimika menyelenggarakan penanaman 2500 macam bibit pohon, dengan melibatkan unsur TNI, perwakilan Pemerintah Daerah dan KNPI Kabupaten Mimika serta organisasi kemasyarakatan. 

Adapun berbagai bibit pohon yang ditanam, diantaranya bibit kelengkeng, kelapa, durian, linggua, pinang, kayu besi, kayu angsana, jeruk, sirsak, matoa, jambu air dan pucuk merah.

"Kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan," ungkap Kapolres Mimika,AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, di Mako Polres Mimika 32, Jumat (10/1).

Sesuai dengan program dan instruksi Kapolri untuk menanam pohon, Kapolres mengatakan bahwa Kapolri adalah seorang pemimpin yang pemerhati terhadap lingkungan, karena mengingat beberapa kota mengalami musibah banjir.

"Jadi selain jaga keseimbangan alam dan lingkungan,  kedepannya itu bisa bermaanfaat karena bibit-bibit tanaman yang ditanam itu punya jangka panjang," kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk bibit-bibit tanaman ini diperoleh dari Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan KNPI.

"Jadi selain ditanam di halaman Mako Polres Mimika dan Kodim 1710/Mimika, sebagian tanaman lainnya dibawah untuk ditanam di mako masing-masing," ungkap Kapolres. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika