Main Area

Main

Peduli Pendidikan, Polisi Bersama Waga Binaan Membangun Taman Bacaan Di Kampung Ifar Besar Sentani

Peduli Pendidikan, Polisi Bersama Waga Binaan Membangun Taman Bacaan Di Kampung Ifar Besar Sentani/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com –Kepolisian Sektor (polsek) Sentani Kota dalam hal ini Unit Bimas Polsek Sentani Kota yang di pimpin langsung oleh Kanit Bimas Polsek Sentani Kota IPDA Sudalna dan Warga Binaan membangun taman bacaan di kampung ifar besar sentani kabupaten jayapura. Jum'at (14/12).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J.N saat di konfirmasi di ruang kerjanya membenarkan bahwa "saat ini polsek sentani kota bersama warga binaan sedang membangun suatu taman bacaan yang nantinya akan di gunakan oleh masyarakat di kampung ifar besar.

Lanjut kasi humas, awalnya taman bacaan yang kami bangun ini awalnya bekas ruang paud yang tidak terawat dan kondisinya sangat memprihatinkan sehingga kami berinspirasi untuk merenofasi bersama kepala kampung ifar besar bapak arnold yoku untuk di ruangan tersebut agar dapat di gunakan sebagai taman bacaan.

"Tujuan kami bersama masyarakat membangun tamaan bacaan ini dengan ukuran 4x6 M2 untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di kampung ifar besar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyrakat, dan anak-anak sekolah yang mampir atau pun berkunjung ke taman bacaan yang kami bangun.

"Pembangunan taman bacaan di kampung ifar besar ini baru berlangsung 2 hari dan kami rencanakan akan selesai dalam 1 minggu ini sehingga bisa langsung di gunakan oleh masyarakat ifar besar maupun masyarakat dari pulau-pulau yang transit di dermaga ifar besar. "Ucap kasi humas.

"Lokasi tamaan bacaan yang kami bangun bersama warga binaan terletak di dekat dermaga kampung ifar besar ini sangat strategis karena merupakan daerah transit bagi masyarakat dan anak-anak yang berdomisili di pulau-pulau sehingga sambil menunggu perahu masyarakat dan anak-anak bisa singgah di taman bacaan untuk membaca buku yang tersedia, "tutup kasi humas.(tim

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika