Main Area

Main

Peduli Pendidikan Di Papua,Satgas Binmas Noken Polda Papua Laksanakan Program"Polisi Pi Ajar"Di Lanny Jaya

Peduli Pendidikan Di Papua,Satgas Binmas Noken Polda Papua Laksanakan Program"Polisi Pi Ajar"Di Lanny Jaya/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  - Panggilan untuk melayani hingga ke pelosok di tunjukan oleh Polda Papua, salah satunya dengan program Polisi Pi ajar di sekolah, yang di motori oleh satgas binmas noken Polda Papua di Kabupaten Lanny Jaya yang bekerja sama dengan Polres Lanny Jaya. Sabtu (16/2).

Dalam pelaksanaannya, satgas binmas noken Polda Papua yang di pimpin oleh AKBP Subagio selaku Kaposko binmas noken polri beserta tim di bantu satgas binmas noken Polres Lanny Jaya pimpinan Ipda Paulus Rande Ratu selaku kasat binmas ini melaksanakan kegiatan polisi Pi ajar di dua sekolah yaitu di SD YPPGI GUA PAKA dan SD INPRES TIOM.

Di dua sekolahan ini tim satgas binmas noken Polda Papua bersama personil polres Lanny Jaya mengajarkan wawasan kebangsaan, mengenal pulau - pulau yang ada di peta Indonesia, bagaimana menjaga Kamtibmas dan menjaga kedaulatan negeri dalam keberagaman suku dan budaya serta bermain bersama tim satgas binmas noken, para siswa - siswi sangat senang dan antusias dalam mengikuti pembelajaran yang di laksanakan oleh tim satgas binmas noken.

Kegiatan polisi Pi ajar di sekolah ini mendapatkan tanggapan yang positif dari warga masyarakat kota Tiom kabupaten Lanny Jaya, salah satunya dari tokoh masyarakat yang juga kepala sekolah SD INPRES TIOM Ibu Barbalina Ibo yang mengatakan bahwa program ini sangat baik sekali untuk mendukung pendidikan anak-anak sejak kecil agar bisa mencintai bangsa Indonesia dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada satgas binmas noken polri serta berharap kedepan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan tidak berhenti sampai di sini saja.

Dalam kesempatan ini tim satgas binmas noken juga memberikan alat olahraga seperti bola voly dan net serta buku tulis kepada pihak sekolah yang di berikan secara simbolis oleh katim satgas binmas noken kepada kepala sekolah.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika