Main Area

Main

Peduli Korban Banjir Bandang Sentani, Warga Luwu Raya Galang Dana Sumbangan


Warga Luwu Raya Timika foto bersama sebelum aksi galang dana/Foto: Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang dan longsor di Sentani-Jayapura, warga Luwu Raya menggelar aksi penggalangan dana, yang dipusatkan di titik traffic light, Jalan Belibis, Jumat  (22/3). Aksi penggalangan dana tersebut akan digelar selama tiga hari berturut-turut, yang melibatkan seluruh komponen KKL Raya Mimika.

Ketua I Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Mimika, Samuel B Rapang saat ditemui wartawan disela-sela aksi penggalangan dana mengatakan, bahwa sebagai warga pendatang di Tanah Papua, pihaknya merasa terpanggil untuk turut serta meringankan beban warga Sentani Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kita mulai aksi penggalangan dana khusus dari Kerukunan Luwu Raya, karena kemarin kita mengurus surat dan rekomendasi dari Dinas Sosial, sehingga kita resmi sebagai relawan untuk melakukan aksi penggalangan dana,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya juga menerima sumbangan dalam bentuk pakaian layak pakai, makanan siap saji, popok untuk bayi, yang nanti akan dikirim menggunakan jasa penerbangan Hercules milik TNI AU.

“Karena penerimaan bantuan berupa barang sudah ditutup oleh BPBD Kabupaten Mimika, maka dari itu kita menunggu untuk penerbangan selanjutnya,” ungkapnya.

Selain menggelar aksi penggalangan dana diseluruh titik lampu merah di Kota Timika, pihaknya juga menggelar aksi penggalangan dana dari pintu ke pintu. Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh warga Timika untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warga Sentani-Jayapura.

“Biar itu seribu atau dua ribu tapi akan berguna apabila dikumpulkan. Kami berharap agar warga Timika semua ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” katanya.

Mengenai teknis penyerahan bantuannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika serta Dinas Sosial setempat. Apakah bantuan donasi tersebut akan diserahkan ke Baznas atau diserahkan secara langsung.

“Kita kan sudah mengantongi surat resmi dari Dinas Sosial untuk aksi penggalangan dana ini, sehingga untuk penyerahan kepada korban di Sentani-Jayapura, tetap akan dikoordinasikan lagi,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika