Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Peduli Dengan Kesulitan Warganya Yang Terdampak Banjir, Polres Mimika Salurkan Bantuan

Timika,TabukaNews.com - Kepolisian Resort (Polres) Mimika bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Mimika menyalurkan bantuan berupa bahan makanan (bama) dan vitamin bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di Kampung Iwaka, Kamis (30/7).

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Dalam sambutan Kapolres Mimika,
AKBP I.G.G Era Adhinata didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Metta Era Adhinata, menyampaikan turut prihatin atas bencana alam yang menimpa kampung ini.

"Ini musibah alam, kita berdoa agar cepat selesai. Kita harus selalu bersyukur karena ada beberapa daerah lain yang alami hal musibah dan mereka lebih parah. Ini merupakan cobaan buat kita," ucap Kapolres.

Ia berharap dengan kejadian tahunan yang menimpa warga Kampung Iwaka ini segera mendapatkan respon dari pemerintah daerah. Sehingga tidak terjadi lagi ditahun berikutnya.

"Sebagai forkompimda kami akan sampaikan ke pemda semoga bisa terpenuhi sehingga masyarakat di sini hidup dengan nyaman,"ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta maaf kepada warga Kampung Iwaka karena baru menyempatkan waktu untuk berkunjung dan melihat secara langsung kondisi masyarakat.

"Saya bersama Ibu-ibu Bhayangkari dan polwan datang mau lihat kondisi di sini. Dan saya secara pribadi minta maaf baru bisa datang kesini, karena terkendala waktu yang mana ada kunjungan pimpinan dan kedukaan yang dialami Polres Mimika," ucap Kapolres.

Menanggapi kunjungan dan pemberian bantuan dari Kapolres bersama rombongan,Kepala Kampung Iwaka, Elesius Awiyuta memberikan ucapan terimakasih. Pasalnya hal ini sangat berarti bagi masyarakat di Kampung Iwaka.

"Kami berharap apa yang kapolres lihat di sini bisa diteruskan ke pemerintah daerah," ungkapnya.

Sebelum mengunjungi warga Kampung Iwaka, Kapolres Mimika beserta rombongan terlebih dahulu  melihat kondisi jalan Trans Nabire yang terputus kurang lebih 150 meter akibat banjir beberapa hari lalu. Akibat dari jalan terputus tersebut akses menuju ke areal PT Pal pun terhenti sementara.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, selain kondisi jalan terputus, terlihat beberapa ruas jalan di sekitarnya juga dalam kondisi rusak dan memprihatinkan.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika