Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peduli Bencana Alam Jayapura, Persemi Allstar Galang Dana Kemanusian

Relawan Persemi Allstar Peduli Bencana Alam Jayapura saat mengumpulkan dana dari hasil penggalangan dana, Minggu (17/3)/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com-Sebagai bentuk keprihatinan dan kemanusian terhadap saudara saudara yang mengalami musibah Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang terjadi di Jayapura, Relawan Persemi Allstar turun melakukan aksi penggalangan dana kemanusian di beberapa titik yang ada di kota Timika pada, Minggu (17/3).

Dari kegiatan Aksi penggalangan dana yang hanya berlangsung selama 3 jam pukul 16.00 WIT  sampai pukul 19.00 WIT, relawan Persemi Allstar berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 7.639.000.

Relawan Persemi Allstar peduli dengan menurunkan seluruh pengurus , anggota bahkan keluarga memulai aksinya sejak sore di Jalan Budi Utomo –Lapangan Timika Indah dan menjelang malam berpindah di Jalan Budi Utomo disamping Sharon Mart.

Kegiatan penggalangan dana ini mendapatkan respon dan simpati dari warga yang melintas dengan tak henti hentinya memberikan sumbangan. Aksi tersebut juga mendapat dukungan dari komunitas perempuan Papua yang membantu menjalankan kotak sumbangan dan menghampiri beberapa warga dan aksi tersebut berjalan lancer dan tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Koordinator Relawan Lazarus Satya kepada wartawan mengakui bahwa kegiatan penggalangan dana yang dilakukan karena merasa terpanggil dan sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban musibah bencana alam terjadi di Sentani dan Jayapura pada Sabtu (16/3) malam lalu.

“Aksi ini spontanitas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara saudara kami se Papua yang sedang dilanda musibah. Duka dan derita mereka adalah duka kami juga di Mimika. Karena itu, kami mengajak seluruh warga Mimika untuk berpartisipasi membantu meringankan beban para korban yang juga adalah saudara saudara kami. Aksi ini akan terus kami lakukan sampai batas yang tidak ditentukan,”ungkap Lazarus.

Menurut Lazarus, dengan musibah bencana alam yang dialami saudara saudara di Jayapura  ia mengajak semua warga untuk menyisihkan sumbangan secara sukarela  untuk nanti akan diteruskan ke lokasi bencana.

“Kalau kita mengaku sebagai warga Mimika yang juga warga Papua, maka saya mengetuk pintu hati bapak ibu saudara untuk membantu saudara saudara kita. Kalau kemarin kemarin kita warga Mimika bisa mengirim bantuan musibah diluar Papua berupa barang berton ton dan dana bermiliaran rupiah, lalu kenapa kita tidak bisa lebih banyak karena musibah yang terjadi saat ini ada di depan mata yaitu di Papua,”ajak Lazarus.

Sementara Ketua Persemi Mimika Allstar, FX Budy Reyaan mengatakan aksi ini melibatkan semua para mantan pemain sepakbola Mimika dan para pemerhati olahraga dan keluarga demi membantu korban musibah bencana alam yang terjadi di Jayapura.

“Saudara saudara kami di Jayapura saat ini membutuhkan perhatian, kepedulian serta bantuan guna meringankan beban atas musibah. Sudah lebih dari 70 an nyawa melayang dan ini merupakan bencana yang butuh perhatian semua lapisan masyarakat. Jangan biarkan mereka memikul beban sendiri. Berapapun besarnya sumbangan sangat berarti bagi para korban,”tegas Budi Reyaan.

Menurutnya, aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan . Bahkan aksi lebih besar akan dilakukan mulai Senin (18/3) ini dengan menurunkan anggota relawan lebih besar.

“Saya mengajak semua para mantan pemain sepakbola dan segenap komunitas yang ada di Timika untuk sama sama menggelar aksi kemanusian ini. Dari hasil penggalangan dana ini akan segera disalurkan dalam waktu dekat yang akan diantar langsung oleh relawan,”aku Budi. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika