Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Pedagang Keliling Harus Dirapid Tes

 

Timika, Tabukanews.com - Dalam rangka meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Mimika, berbagai cara telah diupayakan agar jumlah positif tidak mengalami peningkatan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat ditemui wartawan disela-sela pemantauan pelaksanaan pertama Pembatasan Diperketat Diperluas (PSDD) Kamis (21/5) mengatakan, bahwa warga Timika yang punya tingkat aktivitas yang padat diluar harus dirapid tes.

"Termasuk pedagang sayur keliling itu. Mereka harus dirapid tes karena mereka keliling dari satu tempat ke tempat yang lain," tuturnya.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Mimika sudah terjadi transmisi lokal, sehingga membuat beberapa distrik diwilayah kota berstatus zona merah.

"Kalau pedagang sayur ini keliling dari zona merah ke zona kuning atau hijau, itu yang bahaya. Makanya mereka perlu dirapid tes untuk memastikan kondisi mereka," ujarnya.

Eltinus Omaleng berharap semua tim yang bertugas dilapangan selama pemberlakuan PSDD tetap menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terserang virus.

"Terimakasih semua kepada petugas yang turun ke lapangan hari ini sampai hari ke-14 nanti. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak agar kita terhindar dari wabah virus," imbuhnya. 

Seperti diketahui, 10 lebih titik yang dijadikan sebagai lokasi pemalangan jalan selama penerapan PSDD, juga dilengkapi oleh fasilitas kesehtan termasuk para tenaga medis yang akan melakukan rapid tes kepada warga yang terjaring oleh petugas keamanan. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika