Main Area

Main

Pedagang Dihimbau Tidak Menjual Makanan Kadaluwarsa

Kapolsek Kuala Kencana bersama Kadistrik Kuala Kencana/ Foto :Tim/TabukaNews.Com

Timika, TabukaNews.Com-Kapolsek Kuala Kencana  Iptu Yulius Harikatang menghimbau kepada para pedagang yang ada di Distrik Kuala Kencana agar tidak menjual makanan yang sudah kadalwarsa karena hal tersebut akan sangat merugikan konsumen dan juga bisa memicu terjadi hal hal yang bisa mengganggu kamtibmas. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Kantor  Polsek Kuala Kencana Selasa (22/10).

" Kami mendatangi pedagang pedagang kios  kecil yang dipinggiran di daerah  SP 13  dan SP 3,  Kami selalu menyampaikan himbauan jangan sekali sekali pedagang ini menjual makanan makanan yang sudah kadalwarsa  yang nanti berakibat vatal.  Ketika itu di beli sama  masayarakat lalu di konsumsi  dan berakibat  menjadi masalah," kata Harikatang.

 Harikatang mengatakan selain melakukan pamantauan terhadap makanan  kadalwarsa pihaknya juga terus  melakukan patroli secara rutin di wilayah hukum  Polsek Kuala Kencana guna menjaga kamtibamas di wilayah hukum Polsek Kuala Kencana.

" Pada umumnya wilaya hukum polsek  Kuala Kencana aman dan terkendali , adapun tindak pidana yang terjadi  relatif biasa saja sehingga kami dari  Polsek Kuala Kencana selalu melakukan patroli dialogis.  Kami lebih tingkatkan  patroli terkait dengan isu isu yang berkembang , tentang berita hoax, tentang makanan makanan beracun, itupun kami sangat atensi itu," kata  Harikatang.

 Sementara itu Kepala Distrik Kuala Kencana Everth Lukas Hindom saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa pihaknya  juga  sudah turun ke lapangan untuk  memantau secara diam diam  terhadap  para pedagang di pasar  agar tidak menjual makanan kadalwarsa.

" Saya sudah perintahkan staf saya  untuk pantau dilapangan secara diam diam, setelah itu akan diteruskan dengan laporan lisan dan tulisan kepada  OPD teknis untuk segera menindak tegas jiak terbukti ada pedagang yang menjual makanan kadalwarsa," kata  Everth.

Everth juga sudah  menyiapkan himbuan dalam bentuk tulisan  yang nantinya akan diedarkan kepada para  ketua RT dan juga pedagang pedagang  yang ada di Distrik Kuala Kencana untuk tidak menjual  makanan kadalwarsa kepada masyarakat.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika