Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pebiliar Papua Yemi Nicolas Masuk Semifinal Carom Cadre Single PON Papua

Timika, TabukaNews.com  - Meski tidak diunggulkan, Yemi Nicolas Kourat berhasil membuktikan kemampuannya dalam bermain biliar. Bahkan ia berhasil merebut satu tiket semifinal pada nomor carom cadre 47/2 single race 200. 

Yemi mengalahkan pebiliar Sumater Utara, Hotmaruli Simarmata dengan poin 34 - 22 pada pertandingan yang digelar, Minggu (10/10) di Gor Biliar SP 2. 

Pada nomor ini seharusnya poin mencapai 200. Tapi setelah 25 inning atau pertukaran, maka pertandingan dinyatakan selesai dan pemegang poin terbanyak sebagai pemenang. 

Pelatih Tim Biliar Papua, Agus Fakaubun sangat bangga dengan capaian Yemi, yang berhasil tembus hingga semifinal. Padahal, Yemi Nicolas baru pertama kali tampil di PON, dan mengikuti nomor yang baru pertama kali dipertandingkan. "Tidak sia-sia, persiapan yang dilakukan sampai bisa tembus semifinal. Itu luar biasa," ujar Agus. 

Agus tidak ingin memberikan target yang tinggi kepada Yemi untuk sampai di final. Karena dengan tiket semifinal, berarti medali perunggu sudah ada di tangan Yemi untuk dipersembahkan kepada Papua.(Humas PPM/Selvi/Sianturi)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika