Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

PCNU Timika Bagi Beras dan Masker ke Warga

 

Timika, Tabukanews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena imbas dari kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), PCNU Timika membagikan 150 dan 300 masker kepada warga yang membutuhkan.

Ketua PCNU Kabupaten Mimika, Imam Mawardi saat ditemui wartawan di Jalan Serui Mekar, Jumat (11/4) mengatakan, bahwa bantuan tersebut diserahkan karena melihat dampak yang dirasakan oleh warga Timika akibat kebijakan Pemda Mimika yang membatasi aktivitas warga.

“Ini adalah gerakan kita untuk tahap pertama, dimana yang menjadi sasaran bantuan kita benar-benar kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya membagikan beras per sak kepada masing-masing keluarga, karena banyak warga yang merasa kesulitan mendapatkan bahan makanan lantaran aktivitas diluar sangat dibatas. Dengan dibagikannya beras kepada warga, diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga.

“Kita bagikan bantuan ini kepada warga karena mereka terkena dampak langsung yang sangat mempengaruhi perekonomian warga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Dijelaskan, selain membagikan beras, pihaknya juga membagikan 300 masker yang bertujuan untuk menangkal penularan virus dari orang ke orang. Selain untuk membantu warga memenuhi kebutuhan makanan, pihaknya juga ingin mengedukasi warga agar tetap menjaga kesehatan dengan cara menggunakan masker.

“Kita sengaja membagikan masker yang kita bikin sendiri, karena sekarang ini masker sudah sangat langka, dan kalaupun ada harganya lumayan mahal. Kita harap bantuan kita hari ini benar-benar bisa bermanfaat kepada warga,” paparnya.

Adapun dalam tahap pertama ini, PCNU Mimika melakukan pembagian beras dan masker dibeberapa titik yakni di jamaah Masjid Al-Ikhlas SP2, warga Jalan Srikaya SP2, warga Serui Mekar, kompleks Yapis, Koperapoka, serta warga Jalan Maleo. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika