Main Area

Main

PBSI Mimika Akan Gelar Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cub 2019

Ketua PBSI Mimika, Yohanes Rettob dengan salah satu pemain Bulutangkis Asal Mimika yang akan Memperkuat PON Papua/Foto:Tim

Timika. TabukaNews. Com - Dalam rangka menjaring atlet dan mematangkan persiapan pelaksanaan PON ke XX tahun 2020, Persatuan Buku Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Mimika akan menggelar turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2019.

Ketua Umum PBSI Mimika, Johannes Rettob M.M mengaku bahwa turnamen ini akan melibatkan 26 PB bulu tangkis Mimika yang selama ini aktif. 

Setiap PB diperbolehkan mendatangkan atlet dari luar Timika, akan tetapi  bisa memperkuat tim Mimika ke depannya. Dengan demikian, dari setiap PB melaporkan telah ada sebanyak 22 atlet yang didatangkan.

"Satu minggu dari sekarang kita akan gelar turnamen ini. Panitianya telah dibentuk, lapangan dan fasilitas telah disiapkan. sekitar 50 atlit yang mendaftar dan sudah lakukan pengundian," ungkap Rettob di Hotel Grand Tembaga, Jumat (20/9).

Turnamen ini menurut dia, digelar di empat lokasi dengan sebanyak delapan lapangan yaitu di gedung milik PT Jasti, Masjid Alrahman, Galaksi dan lapangan milik PT Kurnia. Pertandingan akan dibagi dua liga yaitu liga A dan B.

"Pembukaan pertandingan dilaksanakan di Masjid Alrahman. Ini terbuka untuk semua usia, tapi bukan yang tua sekali. “ ujarnya. 

Jhon berharap pendamping dari KONI dan Pemkab supaya PBSI Mimika miliki lapangan dan kesekretariatan tersendiri. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika