Main Area

Main

PBSI Asmat Ramaikan HUT Ke-3 Tahun Bupati Dan Wakil Bupati

PBSI Asmat Ramaikan HUT Ke-3 Tahun Bupati Dan Wakil Bupati/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka memperingati tiga tahun kepemimpinan Bupati Elisa Kambu,S.Sos dan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo,ST yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2019 maka Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Cabang Asmat menggelar kejuaraan bulutangkis ditingkat usia sekolah dan dewasa yang berlangsung sejak tanggal 11 hingga18 Februari.

Dalam sambutannya,Ketua PBSI Cabang Asmat Elisa Kambu,S.Sos yang diwakili Wakil Ketua I Melianus Jitmau,SH mengatakan ajang ini untuk memeriahkan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat dalam menahkodai Kabupaten Asmat tercinta.

”Kita sebagai pengurus cabang ikut memeriahkan momen tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asmat lewat olah raga bulutangkis,ini bentuk partisipasi kita lewat olahraga dalam membangun Asmat  yang kebetulan Bapak Bupati sendiri sebagai ketua Pengcab PBSI Asmat," jelas Jitmau.

Dirinya menyampaikan apresiasi Terutama bagi atlit tingkat usia sekolah karena sudah bertanding secarah sportif dan penuh persaudaraan,dirinya menambahkan agar setiap moment dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama bagi mereka yang dipersiapkan berlaga di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

"Adik - adik sudah bertanding dengan sportifitas yang tinggi bagi mereka yang terpilih untuk kejuaraan keluar kabupaten Asmat,harus lebih terpacu dalam berprestasi," ujar Melianus di Gor Jl.Dolog Agats,Kamis(14/2) saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang ditingkat usia sekolah.

Sementara itu Sekretaris Pengcab PBSI Asmat Hallason Frans Sinurat,S.STP,M.SI menambahkan pengcab sedang fokus pada beberapa anak didiknya untuk persiapan mengikutikejuaraan Sirkuit Nasional Sirnas PB Djarum Super.

"Memang benar ada beberapa atlit pada tingkat usia sekolah yang kita lihat memiliki kompetensi sehingga kita fokus untuk persiapan mereka mengikuti sirnas di Surabaya dan beberapa kota besar lainnya,"ujar Elas Frans alumni STPDN yang sangat menggemari olahraga bulutangkis itu.

Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 90 atlit bulutangkis dengan menggunakan sistim gugur pada tingkat usia sekolah dasar putra putri dan sekolah menegah pertama putra putri sekabupaten Asmat,keluar sebagai juara I,II dan III pada sd putra adalah masing masing Herold Iwamony ,Miguel F Oropka keduanya berasal dari sd Yppk dan Juni Lapik dari sd Yppgi, pada sd putrid juara I,II,III adalah Yohanna dan Jhocelyn dari sd Yppgi dan Aliet K elmas dari sd Inpres Syuru,tak ketinggalan ditingkat sekolah lanjutan tingkat pertama berhasil keluar sebagai juara I,II,III pada tingkat putra adalah Rivaldo Selung,David Karel Alberthus dan Ello Simanjuntak ketiganya berasal dari SMP Negeri II Agats,sedangkan pada tingkat putrid pemenang I,II,III adalah Alifia,Rahma dan Jesika ketiganya berasal dari smp Yapis,panitia menyiapkan hadiah bagi para juara berupa piala dan uang pembinaan.

Yohanna Waknakap sala satu atlit putrit ingkat usia sekolah dasar yang keluar sebagai juara I merasa terpacu untuk selalu berprestas ipada setiap kejuaraan,baik di dalam daerah maupun luar daerah.

”Saya biasa juara satu di Asmat,saya mau tetap berlatih terus untuk bisa ikut pertandingan diluar lagi," ujar Yohanna yang saat ini berada di kelas 6 sekolah dasar.

Turut meramaikan kejuaraan ini datang dari animo ditingkat dewasa,tercatat beberapa Persatuan bulutangkis atau PB yang yang berada dibawah pengcab unjuk gigi di kategori dewasa diikuti PB Setwan,PB DPRD,PB Asmat,PB BPKAD,PB Mbait,PB Bank BRI,PB Bank Papua,PB PUPR,dan PB Programer dengan sistim pertandingan setengah kompetisi. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika