Main Area

Main

PB PRUI Sukses Gelar Rakernas dan Musnalub

Foto bersama Ketua Umum PRUI , Didik Mukrianto,SH,MH dengan pengurus serta utusan Pengprov Rugby di Hotel University Club UGM , Yogyakarta, Jumat (28/9)/ foto : Tim

YOGYAKARTA, Tabukanews.com, Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) akhirnya sukses menggelar Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) soal penyampaikan dan evaluasi  Laporan Kerja tahun 2018  dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub) dengan agenda penyempurnaan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) PB PRUI.

Dua kegiatan besar digelar dalam sehari dihadiri oleh 11 perwakilan Pengurus Propinsi (Pengprov) dari seluruh Indonesia pusat yang berlangsung selama sehari yaitu , Jumat (28/9) di Hotel l  UniversitasClub UGM Yogyakarta.

Kegiatan Rakernas dan Musyawarah Nasional Luar Biasa dengan mengambil thema ‘Organisasi Kuat Menuju Prestasi Dunia’  dibuka oleh Ketua Umum PB PRUI, Didik Mukrianto,SH,MH dan dihadiri oleh seluruh Pengurus PB PRUI Pusat.

Diawali dengan kegiatan Rakernas yang dipimpin oleh Hengky Sawaki didampingi dua Yuda Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Duddy Ketua Binpres membahas soal evaluasi Timnas pada Asian Games lalu dan pembenahan-pembenahan di  bidang organisasi.

Dalam Rakernas melahirkan keputusan yaitu, menerima Laporan Kerja Pengurus tahun 2018 dan memerintahkan kepada PB PRUI untuk mendokumentasikan seluruh hasil keputusan Rakernas.

Setelah break beberapa lama, dilanjutkan dengan Musnalub dengan agenda utama Penyempurnaan AD-ART PB PRUI Pusat. Dimana seluruh pasal dan ayat pada AD ART diterima dan disahkan oleh seluruh Pengprov, dengan beberapa keputusan penting diantaranya menyetujui AD ART dan memberikan kuasa penuh kepad Ketua Umum PRUI untuk mendaftarkan ke Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia agar legalitas kepengurusan dapat disahkan.

Ketua Umum PRUI, Didik Mukrianto,SH,MH dalam sambutannya sebelum menutup Musnalub menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus Propinsi yang sudah datang mengikuti dua agenda penting untuk melakukan pembenahan dan berkomitmen membawa kemajuan bagi rugby di Indonesia.

“Saya sangat yakin bahwa pada hari ini kita telah menghasilkan sebuah keputusan dan kesepakatan dari semua pengurus dan Pembina yang hadir dengan tekad yang sangat mulia untuk lebih memperbaiki kinerja demi kemajuan pembinaan dan prestasi Rugby di Indonesia,”tegas Didik.

Didik mengakui, dengan niat serta ketulusan dan kerja tanpa pamrih dari seluruh pengprov dan kekompakan dan kebersamaan pasti cita cita akan tercapai.

“Mari kita samakan pikiran dan komitmen untuk membesarkan Rugby Papua. Saya yakin dengan ikhtiar dan usaha kita akan di ridhoi oleh Tuhan,”harap Didik.

Pengurus Propinsi yang mewakili Rakerna dan Musnalub masing masing dari, Pengprov Bali, Sumatera Selatan,DIY, Kalimantan Timur,Banten, Papua, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Aceh dan Jawa Tengah. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika