Main Area

Main

PB PON Diminta Surati Freeport Terkait Penyempurnaan Lapangan Golf

Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Andre Paranoan, M.Pd/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Andre Paranoan, M.Pd mengatakan,  untuk menyempurnakan kekurangan yang berada di lapangan golf Club Golf Rimba Irian seperti drainase dan  perbaikan rumput liar, pihak PB PON XX tahun 2020 diminta surati pihak Freeport untuk melengkapi kekurangan yang ada pada lapangan golf.

"Kalau kami sebagai pengurus itu persiapan lapangan saja dan ada beberapa yang perlu melengkapi yaitu drainase dan rumput liar," kata Andre ketika ditemui di lapangan golf Club Rimba Irian Kuala Kencana, Jumat (28/6).

Sebab, kata dia, wilayah Mimika memiliki curah hujan yang tinggi sehingga harus diantisipasi masalah pengairan dan pemeliharaan rumput.

"Karena curah hujan di Timika cukup tinggi, teman-teman disini mereka sudah tahu apa yang mereka kerjakan," terangnya.

Ia juga menambahkan, saat ini fasilitas pendukung selain lapangan golf dinilai telah siap, seperti loker tempat ganti atlet, restoran, tempat untuk panitia, dan wasit, serta tempat untuk media. Dari beberapa fasilitas tersebut ada yang perlu dibenahi.

"Jadi untuk lapangan golf itu fasilitas pendukung itu da lokernya, proshop, restoran, tempat untuk panitia, wasit dan media, tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding, M. MT mengatakan, Bupati telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak Freeport untuk melengkapi kekurangan sesuai dengan standar kompetisi pasca kunjungan technical delegate.

"Bupati sudah menyampaikan kepada PT Freeport untuk dilakukan renovasi untuk selesaikan sesuai dengan standar kompetisi, karena menurut tim delegate ini masih bersandar rekreasi, sehingga harus di sempurnakan," kata Marthen. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika