Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

PB FASI Sebut Kluster Timika Sangat Siap Menyambut PON

Timika,TabukaNews.com - Ketua Harian PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) beserta rombongan d  meninjau Aerosport di Kluster Timika yang membawahi, Venue terbang layang, Venue Terjun Payung dan Venue Aeromodeling serta melaksanakan rapat koordinasi kesiapan Aerosport PON XX di Kluster Timika. 

Ketua Harian PB FASI, Marsda TNI Kusworo ke kluster Timika di Dampingi, Marsma TNI Tya Nur Adi (Waaspotdirga), Marsma TNI Fajar Adrianto (Kapuspotdirga), Marsma TNI Budhi Achmadi (Danlanud Silas Papare) turut didampingi, Kolonel Pas Rolland, Kolonel Adm Prasetyo H, Mayor Adm Andi S, Ibu Menik (Karogar Spotdirga) turut hadiri bersama, Eris Budi utimo, Djoko Bisawarno, Efendi, Alkantar, Arya Sidarta, Sunarto

Rombongan Tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika disambut oleh, Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono, Sekretaris Umum Sub PB PON kluster Timika, Cessar A. Tunya, Ketua Harian Sub PB PON Kluster Timika, Mharten Paiding,  Dansatrad 243 Timika, Letkol Lek Adi Siswanto. 

Selama di Timika, Ketua Harian PB FASI, Marsda TNI Kusworo bersama rombongan yang didampingi Sekum Sub PB PON kluster Timika bersama Ketua Harian Sub PB PON kluster Timika, Mharten Paiding meninjau venue untuk Cabor Terbang Layang, Cabor Terjung Payung dan Cabor Aeromodelling. 

Usai meninjau venue dilangsungkan dengan rapat koordinasi yang bertempat di Lanud Yohanis Kapiyau. 

Ketua Harian PB FASI Marsda TNI, Kusworo usai kunjungan ke Kluster Timika, Rabu (3/3/2021) kepada wartawan mengatakan bahwa untuk di kluster Mimika persiapan venue untuk Cabang Olahraga Aerosport cukup baik. 

"Secara umum persiapannya baik bahkan ada yang memasuki tahap fhinising. Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan Airnav  dan pihak -pihak terkait, "ungkapnya. 

Menurutnya, secara umum di kluster Mimika dirinya tidak menemukan adanya hambatan yang signifikan. Dan Mudah - mudahan ini terus berlanjut sehingga program sesuai dengan yang rencanakan. 

Kata Marsda TNI Kusworo yang tidak kalah penting adalah masalah safety,  karena  bicara safety ini keterkaitan dengan orangnya, medianya dalam hal ini cuaca maupun alat peralatannya. 

Pasalnya yang sangat tidak bisa diprediksi secara nyata adalah cuaca. Terkait dengan kondisi cuaca ini perlu diperhatikan. 

Ia menuturkan sementara terkait dengan traffic yang ada di bandara  Mozes Kilangin Timika kita tidak akan menganggu secara signifikan untuk traffic di bandara.

"Kita sudah koordinasikan khusus untuk cabang olahraga terbang layang yang berhubungan dengan aktifitas di bandara, " tuturnya.

Lanjutnya, sementara untuk cabor Aeromodelling dan Terjung Payung memang tidak terlalu ketat seperti terbang layang. Karena pelaksanaannya tidak dibandara Mozes Kilangin Timika. 

"Meski begitu namun kita sudah menemukan titik temunya artinya di waktu atau jam tertentu secara frekuensi kesibukan air traffic yang mana jam sibuknya pagi hari dan kita bisa memanfaatkan setelah jam sibuk tersebut tanpa mengganggu jam traffic yang ada," (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika