Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PAW Almarhum Robby Kamaniel Omaleng, DPRD Segera Laksanakan Paripurna Pemberhentian

Timika, TabukaNews.com  - Untuk kepentingan agenda Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Almarhum Robby Kamaniel Omaleng, dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Mimika terlebih dahulu akan melaksanakan agenda Paripurna Pemberhentian. 

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Mimika, Rizal Pata'dan saat ditemui, Kamis (8/7) di Kantor DPRD mengatakan tahapan untuk PAW Almarhum Robby Kamaniel Omaleng sedang berjalan. Di mana, Partai Golkar sudah melaksanakan tahapan walaupun ada kendala yakni beberapa agenda dewan di luar daerah dan kegiatan di dalam daerah ini. Untuk itulah, sebelum PAW ini dilakukan akan didahului paripurna internal di dalam DPRD. 

"Dalam waktu dekat, secepatnya kita lakukan paripurna pemberhentian," ujarnya. 

Adapun paripurna pemberhentian sebutnya baru akan dilaksanakan apabila beberapa agenda dewan di pekan ini yakni Rapat Paripurna LKPJ dan agenda paripurna Pansus PON dan Pesparawi telah rampung.  

Untuk kepentingan PAW ini lanjut Rizal, pihaknya sudah bertemu Ketua DPD II partai Golkar. Disebutkan jika sesuai dengan mekanisme dan AD/ART partai, adalah langsung ke DPP Partai Golkar. DPD Mimika usulkan 3 nama ke DPD provinsi Papua lalu mengerucut menjadi 2 nama dan pusat menentukan satu nama untuk mengganti posisi almarhum Robby Kamaniel Omaleng. 

"Kewenangan itu ada di DPP, tentu juga ini nanti dipanggil karena ini lembaga politik, terhormat jangan kita seperti membeli kucing dalam karung, kita harus jaga wibawa kita sebagai partai besar. Kita harus memilih orang yang berkapasitas untuk memimpin kami yang ada di lembaga politik ini," imbuhnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika