Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PAW Almarhum Robby Kamaniel Omaleng Diupayakan Secepatnya

Timika, TabukaNews. com - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Almarhum Robby Kamaniel Omaleng sebagai Ketua DPRD diupayakan secepatnya bisa dilakukan. Sampai saat ini  proses sedang berjalan dan unsur pimpinan DPRD Mimika sendiri memastikan tidak menghambat proses ini. 

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan saat ditemui  di Jalan Yos Sudarso, Kamis (29/7). Jhon Tie mengatakan ia juga berharap PAW bisa secepatnya dilaksanakan sehingga satu kursi di Fraksi Golkar DPRD bisa terisi.  

"Saya juga berharap jika surat itu ada, maka harus cepat untuk mendorong agar PAW itu bisa cepat terlaksana," ujarnya. 

Lanjutnya, pada proses PAW Almarhum Robby Kamaniel Omaleng ini, sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme. Di mana Partai Golkar sebagai pengusung almarhum sudah menyurati dewan sebagai pengantar untuk ke KPU dan sudah ada di meja Wakil Ketua I DPRD untuk bisa dilanjutkan sehingga proses PAW bisa segera dilaksanakan. 

"Saya sarankan cepat kalau masalah kita hanya sebatas koordinasi, yang utama surat asli atau dokumen asli harus ke KPU sebagai mereka yang verifikasi data foto copy atau scan, dengan kita membantu kita cepat memberikan rekomendasi untuk pimpinan defenitif," jelasnya. 

Partai Golkar sendiri ungkapnya sudah surati ke dewan, dan surat ada di dewan namun diklarifikasi lagi ke DPW 1 Partai Golkar, dan  KPU bisa proses secepatnya.

Lanjutnya, setelah PAW dan dilanjutkan dengan paripurna pelantikan ketua DPRD,  maka jika ada pimpinan defenitif, maka keputusan di suatu lembaga ini bisa sah. Untuk itulah, pihaknya harus mendukung agar Fraksi Golkar bisa melengkapi kursi yang ada. Setelah proses PAW selesai ini, maka Golkar mengajukan pimpinan DPRD kolektif dan kolegial bisa berjalan dengan maksimal.

Ditambahkanya, setelah PAW yang diharapkan bisa dilakukan satu paket atau sekaligus, barulah dilanjutkan dengan pelantikan ketua DPRD. 

"PAW kita harap nantinya pelantikan anggota pengganti dari Fraksi Golkar dan Nasdem bisa sepaket baru dilanjutkan dengan pelantikan ketua DPRD," imbuhnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika