Main Area

Main

Pasukan Pengamanan Evakuasi di Mamontoga Ditarik Kembali ke Timika

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol PNB Sugeng Sugiharto dalam jumpa pers,  Rabu (25/9/19) di Bandara Timika/Foto: Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com - Dengan berhasil dilakukannya evakuasi terhadap ke empat jenazah pesawat Twin Otter DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC dari lokasi kejadian,  maka pasukan pengamanan juga ditarik dari lokasi tersebut. 

Hal tersebut diungakpkan Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol PNB Sugeng Sugiharto dalam jumpa pers,  Rabu (25/9/19) di Bandara Timika,  bahwa setelah proses evakuasi berjalan lancar dan aman maka seluruh pasukan pengamanan evakuasi sudah ditarik dari Kampung Mamontoga kembali ke Timika.

"Jadi selain pasukan pengamanan seluruh personil evakuasi,personil logistik dan kesehatan seluruhnya kita tarik ke Timika,"kata Danlanud. 

Menururnya,  untuk proses  evakuasi keempat jenazah dihari kedelapan Rabu (25/9) di medan yang curam dan sulit, sehingga diperlukan enam sorti penerbangan dengan menggunakan helikopter SA 315B Lama PK-IWB milik PT. Intan Angkasa.

"Kita sangat bersyukur dan atas doa kita bersama proses evakuasi empat jenazah dihari kedelapan ini berjalan lancar dan aman,"katanya.

Dengan ditarik kembali pasukan pengamanan, seluruh personil evakuasi,personil logistik dan kesehatan,kini hanya menyisahkan dua pendaki yang didatangkan dari Bandung dan satu personil dari KNKT untuk melaksanakan pendampingan tujuannya adalah untuk pengambilan kotak hitam.

"Saat ini mereka berada di Ilaga,dan besok pagi dengan helikopter yang sama untuk mencari dan evakuasi kotak hitam. Kalau sudah didapatkan akan digeser ke Ilaga selanjutnya digeser ke Timika dengan pesawat Twin Otter juga,"ujarnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika