Main Area

Main

Pasukan Brimob Akan Perkuat Wilayah Rawan

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH/Foto: Tim/Tabukanews.com


Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, sejumlah personel Kepolisian yang ditugaskan di beberapa Poslek pada daerah yang dinilai rawan akan ditarik memperkuat wilayah kota, selanjutnya akan diisi oleh personel Brimob.

"Sejak hari Jumat yang lalu, setelah selesai kegiatan video conferens dengan pak Kapolda, diputuskan oleh beliau untuk saudara-saudara kita yang melaksanakan tugas di daerah pelosok terutama di daerah Agimuga, Jila, Jita kita kembalikan dan diperkuat dengan rekan-rekan Brimob," kata Kapolres Mimika kepada wartawan saat ditemui di halaman Eme Neme Yaware, Senin (12/8).

Nantinya akan ada penambahan pasukan Brimob di beberapa lokasi rawan yang akan berkolaborasi dengan Satgas Pamrahwan dari Yonif 754/ENK untuk beberapa distrik baik di wilayah pegunungan maupun di wilayah pesisir.

"Yang sekarang ada kita harapkan mereka bersatu brsenyawa dengan pasukan dari satgas daerah rawan dari TNI," ungkapnya.

Dengan adanya perkuatan personel di beberapa distrik tersebut, kiranya bisa mengisi kekosongan personel yang ada di beberapa Polsek untuk memperkuat wilayah kota pada saat peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

"Artinya tidak ada lagi ruang kosong baik diseluruh pelosok maupun ditengah kota," jelasnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika