Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Pastikan Kesiapan Vaksinasi Wabub Tinjau Puskesmas Dan RSMM

Timika,TabukaNews.com - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melakukan pemantauan untuk mengecek kesiapan di Fasilitas kesehatan yang telah di tunjuk untuk tempat vaksinasi  diantaranya Puskesmas Limau Asri, rumah sakit mitra masyarakat (RSMM) dan puskesmas Iliale Timika

"Tadi saya sudah pantau puskesmas dan rumah sakit mitra masyarakat yang mana ditunjuk sebagai tempat vaksinasi nanti,"kata Wabub Jhon Rettob usai memantau puskesmas dan rumah sakit Senin (25/1/2021).

Tiga tempat dikunjungi Wabub, yakni Puskesmas limau asri, rumah sakit mitra masyarakat dan puskesmas Iliale. Di tiga tempat itu, Wabub melihat persiapan, mulai penyediaan mekanisme antrean, meja pendaftaran, alat pengecekan kesehatan, tempat vaksinasi hingga ruang tunggu.

“Kalau persiapannya saya lihat sudah siap,selain itu koordinasi antara puskemas,rumah sakit dengan dinas kesehatan berjalan baik dan sudah sesuai dengan prosedur saya kira tidak sulit karena mereka sudah berpengalaman. Ini kan sebenarnya sama dengan saat kita melakukan imunisasi pada anak-anak, jadi tidak terlalu sulit,” kata Wabub Jhon Rettob. 

Secara khusus di RSMM, tadi sedang dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga medis hari kedua. Dan sangat terlihat bahwa semua tenaga medis sangat antusias untuk divaksin.

Wabub  juga memastikan sistem vaksinasi sudah dibangun dengan baik. Siapa-siapa yang mendapatkan vaksin, serta waktu pelaksanaan nanti.

“Sistemnya sudah dibangun dengan baik. Per titik yang melakukan vaksinasi, jumlahnya dibatasi pada setiap harinya nanti,"kata Wabub.

Wabub mengatakan meski vaksin sudah ada, tidak berarti protokol kesehatan tidak boleh ditiadakan. Protokol kesehatan tetap dijalankan.

Wabub juga meminta dukungan dari masyarakat terkait suksesnya program vaksinasi. Tidak boleh ada keraguan BPOM pun menyampaikan vaksin sudah oke.

“Jadi tidak ada yang perlu diragukan. Kita di Timika mulai tokoh agama, pejabat, TNI Polri, sudah melakukan vaksinasi. Kita tunjukkan bahwa kita siap melaksanakan vaksinasi. Tidak boleh ada yang ragu, tidak boleh ada yang mendistorsi ini karena ini tidak sekadar kepentingan individu, melainkan bangsa dan negara. Jadi mari kita vaksin,"ujar Wabub.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika