Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pasien Isolasi Covid-19 di RSUD Mimika Turun Drastis

Timika,TabukaNews.com -  Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat inap di RSUD Mimika kini menurun drastis. Penurunan sebanyak 70 persen, sehingga tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid saat ini tinggal 30 persen.

Kepada Tabukanews.com, Jumat (27/08/2021)  Direktur RSUD Mimika dokter Antonius Pasulu mengungkapkan penurunan ini terjadi mulai akhir Juni sampai pertengahan Agustus ini. Saat ini pasien yang dirawat tersisa 19 orang, di mana dua orang diantaranya masih dipasang ventilator, dan ada satu orang pasien meninggal dunia. 

RSUD Mimika sendiri memiliki 64 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19. Anton menambahkan, pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 umumnya memiliki gejala sedang dan berat hingga kritis. Sementara untuk pasien dengan gejala ringan dan bahkan tanpa gejala hanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari Puskemas terdekat.

Dengan semakin menurunnya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Mimika, kata Anton, menunjukkan penularan di masyarakat Mimika terutama di dalam kota, cenderung menurun.

Sebelumnya pada Senin 23 Agustus dilaporkan ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19 berada di angka 43 persen, dengan jumlah pasien dirawat 25 orang dan tiga orang memakai ventilator. Kebutuhan tabung oksigen medis di RSUD Mimika dilaporkan sebelumnya sekitar 75 hingga 80 tabung per hari. Kini dengan landainya kurva Covid-19 kebutuhan oksigen berjumlah 40-50 tabung per hari.

Dokter Anton menjelaskan saat ini di ruang isolasi, serta ruang Instalasi Rawat Darurat dan kamar operasi sudah menggunakan gas sentral. Sedangkan untuk ruang perawatan pasien lainnya juga akan dilengkapi dengan instalasi gas sentral ini, dalam waktu dekat. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika