Main Area

Main

Pasca Wabah Campak, Telkomsel Menambah Kapasitas di Kota Agats Menjadi 4G

AGATS, TABUKANews.com -  Pasca musibah campak dan gizi buruk di kabupaten Asmat yang saat ini sedang diberlakukan nya penanganan oleh satgas Terpadu yang melakukan pengobatan dan pemberian campak kepada anak anak balita di  kampung dan distrik di kabupaten asmat.

Pasca musibah tersebut, Pihak dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Asmat bersama pihak Telkomsel Area Papua pada hari Minggu kemarin (28/01) telah meningkatkan dan menambah kapasitas serta kecepatan data 45mbps dan jaringan 4G di kabupaten asmat yang telah berfungsi.

Menurut kepala dinas komunikasi dan informasi kabupaten asmat, H Jamaluddin. Hal ini untuk Peningkatan ini layanan internet dan telepon di ibu kota kabupaten asmat, agats. mengingat saat ini sedang dilakukan penanggulangan wabah campak dan gizi buruk Oleh satgas terpadu yang sedang bekerja ungkap H.Jamaluddin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ditambahkan oleh H Jamaluddin, pasca musibah campak dan gizi buruk di kabupaten asmat ini, banyak nya pejabat dan personil baik dari sipil dan militer serta relawan yang berdatangan ke kabupaten asmat guna melakukan pengobatan dan pemberian campak kepada anak anak di kampung kampung dan juga untuk melakukan pengiriman data jumlah wabah campak dan gizi buruk yang harus di laporkan ke kementerian terkait musibah ini. 

Sementara itu salah satu petugas sosial  zulkarnain, yang telah beberapa hari di kabupaten Asmat ini menganggap dengan ditingkatkan kapasitas dari jaringan telkomsel yang semula hanya 3G namun Minggu pagi kemarin telah menjadi 4G juga sangat bermanfaat dan membantu kami dalam hal ini agar kami dapat mengirimkan data terkait wabah campak dan gizi buruk ini ke kantor pusat kami.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh seorang pemuda, pileo seorang warga masyarakat asmat yang begitu senang dengan peningkatan kapasitas dari jaringan telkomsel ini, mengingat jumlah pengguna telkomsel yang begitu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas jaringan.

Sebelumnya hal ini mengakibatkan dirinya harus mengeluarkan  uang untuk membeli voucher agar bisa mengakses internet dan dapat memberikan informasi kepada keluarganya dan teman teman di luar Asmat dengan harga voucher internet seharga 50 ribuh sampai 100 ribuh dalam waktu beberapa jam saja.(berard/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika