Main Area

Main

Pasca Tewasnya La Heru, Rekan Tukang Ojek Lakukan Sweeping

massa melakukan sweeping terhadap kendaraan yang melintasi perempatan Pasar Lama/ Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Merasa tidak puas rekan se Profesinya di bunuh Orang Tidak Kenal (OTK) di jalan Freeport Lama, ratusan orang yang tergabung dalam komunitas ojek Timika melakukan sweeping bagi warga yang melintas.

Mereka lakukan sweeping dan mengajak ojek ojek lainnya untuk bergabung melakukan aksi solidaritas di sekitar eks Pasar Swadaya Timika, Kamis (1/11) malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dari sesama ojek kepada almarhum La Heru yang tewas mengenaskan di Kwamki Narama pada siang sekitar pukul 14.30 Wit.

Dari pantauan Tabukanews.com dilapangan menjelaskan, kejadian bermula saat sekumpulan tukang ojek yang melintasi jalan Yos Soedarso dari arah gereja Katedral tujuan perempatan Pasar Lama melakukan sweeping terhadap sesama ojek. Hal tersebut dilakukan guna mencari dukungan terhadap sesama ojek atas meninggalnya La Heru.

Namun sweeping tidak hanya ditujukan terhadap sesama tukang ojek, namun sweeping yang dilakukan difokuskan pada mobil kaca gelap, yang sering dipergunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan aksi kejahatan.

Nyaris sebuah mobil berwarna merah menjadi bulan-bulanan massa lantaran pengendara tidak menurunkan kacanya melainkan melaju dengan kecepatan tinggi.

Tidak sampai disitu ada sebuah pengendara yang ditahan dan dipukuli lantaran membawa Sajam saat berkendara, namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama. Karena bisa dilerai oleh Polisi yang bersiaga di TKP.

Massa selanjutnya melakukan konvoi menuju ke RSUD untuk membawa jenazah ke rumah duka. (Jrl)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika