Main Area

Main

Pasca Konflik Kwamki Narama, Banyak Warga Disibukkan Dengan Kegiatan Pertanian dan Peternakan

Kapol Sub Sektor Kwamki Narama Aiptu Bambang T/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Kepala Kepolisian Sub Sektor (Kapol Sub Sektor) Kwamki Narama Aiptu Bambang T mengatakan, pasca terjadi konflik antara warga di distrik Kwamki Narama. Saat ini banyak warga yang sudah disibukkan dengan aktifitas masing-masing, seperti berkebun, berternak, dan aktifitas lainnya.

"Sekarang ini situasi di Kwamki Narama sudah aman dan kondusif, banyak masyarakat yang sudah beraktifitas seperti biasa seperti berkebun dan berternak," kata Bambang ketika ditemui di Pol Sub Sektor Kwamki Narama, Jumat (17/5).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan sambang kepada warga untuk bersama-sama membantu warga apabila mengalami kendala.

"Yang karyawan kembali ke aktifitas sebagai karyawan, dan masyarakat yang tidak ada pekerjaan kembali berkebun, dan beternak, sehingga mereka bisa dapat hasil untuk mencukupi kebutuhan," jelasnya.

Hanya saja. Saat ini belum ada program pemerintah yang masuk melalui dinas-dinas terkait. Sehingga dirinya berharap agar dalam waktu dekat sudah ada program dari dinas yang masuk sehingga warga lebih disibukkan dengan kegiatan.

Ia mengungkapkan, ada beberapa dinas yang bisa memanfaatkan sumberdaya alam yang ada, seperti pertanian, peternakan, serta beberapa dinas lainnya. Kedepan distrik Kwamki Narama akan maju seperti distrik-distrik lainnya.

"Harapannya kepada pemerintah dengan situasi yang sudah aman ini secepatnya masukkan kegiatan dari dinas masing-masing, nanti akan dibantu dengan kami (Bhabinkamtibmas) untuk memanfaatkan SDA yang ada," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika