Main Area

Main

Pasca Kebakaran, Polsek Kuken Rehab Dua Ruangan dan Instalasi Jaringan Listrik

Kapolsek Kuala Kencana Iptu  H Katang saat memantau pengerjaan Plafon di ruangan Intel Polsek Kuala Kencana / Tim Tabukanews.com

 

 

 

Timika, Tabukanews.com - Kapolsek Kuala Kencana Iptu Hary Katang mengatakan, pasca kebakaran dua ruangan di Mapolsek Kuala Kencana, Sabtu 27 April lalu, kini tengah dilakukan pebaikan berupa perbaikan plafon dan juga instalasi jaringan listrik yang memicu terjadinya kebakaran tersebut.

 

Ia menjelaskan, sebanyak dua ruangan yang direhab baik dinding dan juga plafon yaitu ruangan intel dan ruangan Waka Polsek, sedangkan untuk jaringan listriknya akan diganti secara keseluruhan lantaran kabel-kabel tersebut sudah harus diganti untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran karena adanya hubungan arus pendek (Korsleting).

 

"Untuk ruangan yang terbakar itu kita sudah mulai rehab pasca kejadian terbakarnya ruangan di Polsek Kuala Kencana 3 bulan yang lalu," kata Kapolsek ketika ditemui di Mapolsek Kuala Kencana, Selasa (30/7).

 

Ia menjelaskan, material yang ada disupport langsung oleh pihak Security Risk Management (SRM) PT Freeport Indonesia, berupa triplek, kabel dan juga perlengkapan yang digunakan untuk pemasangan instalasi jaringan listrik.

 

"Materialnya semua kita masih support dari Freeport dalam hal ini SRM," jelasnya.

 

Sementara itu ditanya terkait target penyelesaian. kata Katang, pihaknya menargetkan penyelesaian rehab tersebut dalam 3 minggu kedepan, yang mana proses rehab ruangan tersebut sudah berjalan satu minggu.

 

"Kita usahakan target 3 minggu sudah bisa selesai dan bisa digunakan karena pasca kebakaran itu memang kita terganggu sekali," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika