Pasar Lama Akan Ditertibkan Kembali, Pedagang Hanya Bisa Pasrah

Pasar Lama Akan Ditertibkan Kembali, Pedagang Hanya Bisa Pasrah

Timika,TabukaNews.com

Kawasan eks pasar lama yang berada tepat di jantung Kota Timika akhir-akhir ini kembali dipadati oleh warga Timika yang berprofesi sebagai pedagang.

Menyikapi hal itu, Pemda Mimika akan kembali menertibkan pedagang-pedagang liar yang beraktivitas dikawasan tersebut.

Sekda Mimika Michael Gomar beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa Pemda Mimika dalam waktu dekat ini akan melalukan penertiban terhadap para pedagang liar tersebut.

"Kita akan bentuk tim khusus akan hal itu, karena kita sudah siapkan lapak-lapak di Pasar Sentral bagi para pedagang. Kawasan eks Pasar Lama harus kita tertibkan," jelasnya.

Ia kemudian meminta kepada Satpol PP untuk menindak dan mengawasi kawasan tersebut agar aktivitas jual beli tidak mengganggu arus lalulintas yang ada.

"Karena keluhan soal Jalan Bayangkara yang macet sudah sering kita dengar, maka dari itu secepatnya Pasar Lama alan kami tertibkan, dan dijadikan kawasan yang ramah lingkungan," katanya.

Menyikapi hal itu, beberapa pedagang hanya bisa pasrah. Nahum (40) salah satu pedagang mengaku hanya bisa pasrah mengikuti anjuran pemerintah, karena pada dasarnya ia kembali berjualan karena melihat peluang yang ada.

"Kalau ditertibkan ya tidak apa-apa. Saya juga kembali jualan disini karena saya lihat teman-teman yang lain bisa jualan lagi," imbuhnya. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata