Main Area

Main

Pasangan Omtob Bentuk Koalisi Mimika Bersatu

TIMIKA, TABUKAnews.Com - Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2018, Eltinus Omaleng - Johannes Rettob (Omtob) membentuk tim koalisi dan tim pemenangan.

Pembentukan tim koalisi dan tim pemenangan dilakukan di aula Hotel Grand Tembaga, Selasa (9/1). Dimana untuk tim koalisi Mimika Bersatu diketuai oleh Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Helyanan, sementara Ketua Tim Pemenangan diketuai oleh Rizal yang merupakan kader Golkar.

Balon bupati Eltinus Omaleng mengatakan, sekarang ini kita melakukan rapat koalisi pengusung bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2018. Dimana pada Pilkada 2018 ini, pihaknya didukung oleh sembilan parpol, yakni Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem, Hanura, PKB, PAN, PBB, dan PKPI. Ditambah tiga parpol non parlemen atau yang tidak memiliki kursi, yakni PPP, PKS, dan Perindo.

"Sembilan parpol ini, DPP Partai telah memberikan surat persetujuan yang berupa B1KWK. Dengan dukungan, maka kami membentuk tim koalisi Mimika Bersatu,"katanya.

Kata dia, dengan terbentuknya tim koalisi dan tim pemenangan, maka pihaknya akan melakukan deklarasi. Dimana untuk deklarasi akan dilakukan pada 10 Januari 2018 yang dipusatkan di Timika Indah. Setelah deklarasi akan dilanjutkan pendaftaran ke KPU.

"Deklarasi akan dilakukan besok Rabu di Lapangan Timika Indah. Setelah deklarasi, dilanjutkan dengan mendaftar dan melakukan pawai keliling kota,"terangnya.

Sementara calon wakil bupati, Johannes Rettob mengatakan, dengan penyerahan surat persetujuan dari DPP yang berupa B1KWK, maka DPP telah berikan kewenangan kepada kami untuk mengemban menjadi pemimpin daerah ini. Dan dari persetujuan dari DPP, maka dibentuklah koalisi. Dimana koalisi ini tidak hanya saat pelaksanaan Pilkada, tetapi akan terus berlanjut dalam membangun Kabupaten Mimika.

"Kami hadir bukan untuk menang, tapi bangun daerah ini lima tahun kedepan. Dengan mengusung visi dan misi membawa masyarakat Mimika cerdas, damai, dan aman. Karenanya mohon dukungannya dalam mensukseskan Pilkada 2018 nanti,"tuturnya.(TIM)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika