Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Partai Golkar Mimika Terima Caleg Dari Luar Partai

Ketua Harian Golkar Kabupaten Mimika , Robby Kamaniel Omaleng - Dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mimika  membuka kesempatan bagi siapa saja yang bukan kader Partai Golkar untuk bergabung dan ingin maju sebagai anggota Calon Legislatif , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika Periode 2019-2024  pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Mimika, Robby Omaleng,SIP,MA saat ditemui di Restauran Manna Bakery di Jalan Cendrawasih SP 2, Sabtu (14/4) lalu.

"Kita sudah mulai membuka pendaftaran dimulai sejak Jumat (13/4) lalu. Dan bagi siapa yang akan maju pada pada maju pada Pileg 2019 melalui Partai Golkar dapat segera mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Golkar di Jalan Cendrawasih samping Mapolres Mimika," katanya.

Ia menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran calon pileg yang akan maju melalui partai Golkar  ada beberapa syarat dan syarat itu akan dijelaskan pada saat yang bersangkutan mau mendaftar.

Kalau soal persyaratan itukan pasti sesuai aturan yang telah diatur dan ditetapkan sesuai AD-ART partai Golkar. Saya  rasa calon yang akan mendaftar pasti sudah mengetahui itu. Untuk persyaratan yang lebih lengkap dapat lebih jelas saat mengambil formulir di sekretariat," ucapnya.

Robby mengakui bahwa pada pelaksanaan pileg tahun 2019 mendatang partai Golkar menargetkan mampu merebut tiga kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil), dasar itulah  Golkar optimis pada satu dapil di targetkan lebih dari kursi yang direbutkan.

“Nanti setiap dapil kami akan memasang calon lebih dari kursi yang diperbutkan.Salah satu contoh Dapil satu itu ada 7 kursi kami akan memasang 14 caleg. Begitupula dengan Dapil 6 yang merebutkan 3 kursi Golkar akan memasang 9 calon,”katanya.

Ia berharap agar para calon anggota legislatif yang akan maju pada pileg tahun 2019 melalui partai golkar paling tidak memiliki komitmen untuk merebut kursi dan mampu membawa perubahan serta memiliki integritas yang lebih dalam mengakomodir semua aspirasi masyarakat kabupaten Mimika.

“Calon nantinya yang mendaftar akan diseleksi lebih lanjut oleh tim dari DPP dan Propinsi. Selain membuka pendaftaran dari luar partai, Golkar juga memiliki kader-kader yang terbaik yang siap bersaing untuk merebut sebanyak-banyak kursi di parlemen di DPRD Mimika,”. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika