Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Paripurna APBD 2018 Dipastikan Dilaksanakan Bulan Ini

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom mengatakan untuk pelaksanaan Paripurna Penetapan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 dipastikan akan di laksananakan secepatnya pada bulan februari 2018. Menurut Elminus pihaknya masih menunggu dari pemerintah daerah yang masih menyusun RKA yang sudah mencapai tahap akhir.

"Dipastikan bulan ini secepatnya kita paripurna tidak sampai bulan depan karena Pemda sudah kerjakan RKA ya satu dua hari selesai ditetapkanlah karena mereka sudah mau selesai kerjakan RKAnya,"kata Elminus saat ditemui di ruang kerjanya kantor DPRD Mimika, Kamis (22/2).

Ia menatakan bahwa nantinya RKA yang dibuat oleh pihak Pemerintah daerah langsung ditetapkan melalui paripurna tanpa dilakukan pembahasan kembali. pasalnya pembahasan dan kesepakatan KUA PPAS sudah dilakukan melalui pembahsan yang dilakukan Banggar DRPD dan Tim TAPD pemerintah daerah.

"Sesuai kesepakatan dalam pembahasan kemari setelah RKA disusun ya sudah langsung jalan paripurna. usulan pemerintah usulan DPRD kalau sudah diakomodir melalui RKA dan RKA di serahkan kepada kami ya suda jalan langsung diparipurnakan,"jelasnya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan dengan pemerintah daerah terkait beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) seperti Perda pemekaran distrik dan kampung, Perda nama-nam jalan, dan Hari ibadah seperti hari minggu kios tidak boleh buka dan perda lainnya di Jakarta sambil menunggu RKA dari pemerintah daerah.

"jadi Paripurna tersebut selain penetapan APBD sekaligus juga juga penetapan beberapa perda yang akan kami bahas dijakarta nanti. Bulan ini harus sudah selasai tidak ada molor-molr lagi.(dzy/tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika