Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Papua Termasuk Yang Diunggulkan Dalam Pesparawi Nasional

Timika, TabukaNews.com Pengamat Pemusik Indonesia, Benny Hadi Utomo atau yang lebih dikenal dengan Bens Leo yang juga dipercaya menjadi salah satu juri untuk Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua pada kategori Vocal Group dan Music Pop Gerejawi menegaskan bahwa Provinsi Papua merupakan salah satu Tim Pesparawi yang sangat diunggulkan dalam Pesparawi Nasional.

 

Pada lomba Paduan Suara Pria 25 Tahun Keatas yang diselenggarakan di Graha Eme Neme Yauware, Senin (01/11), Bens Leo turut hadir mengikuti jalannya perlombaan dan saat Tim Publikasi Pesparawi XIII, Bens Leo mengatakan kedatangannya ke Mimika adalah untuk menjadi juri dan ini adalah kali pertamanya ia datang ke Papua, khususnya di Kabupaten Mimika.

“Saya disini menjadi Juri Vocal Group dan Musik Pop. Ini adalah kali pertama saya ke Papua, kalau Papua Barat sudah sering kali. Dulu dari pertengahan Februari sampai awal Maret Pesparawi di Papua Barat dari Merauke sampai ke Sorong,” katanya.

Menurutnya, Papua dan Papua Barat keduanya memiliki kekuatan tersendiri karena terbiasa menyanyi di gereja.  

“Kalau di Indonesian Idol ada Nowela, itu suatu contoh betapa pentingnya suatu daerah melahirkan bintang-bintangnya. Papua beberapa kali mendapat penghargaan di tingkat nasional seperti yang saat itu digelar di Sulawesi Tenggara menjadi juara pertama. Yang hebat itu adalah support dari para pemimpin daerah seperti tadi Bupati dari Asmat dan Mamberamo Tengah hadir,” imbuhnya.

Kehadiran para pemimpin daerah di Pesparawi XIII se Tanah Papua memberikan warna tersendiri terlebih bagi para kontingen.

“Suatu support yang bagus karena kehadiran pemimpin daerah memberi warna pada penampilan peserta. Papua dan Maluku ini termasuk yang diunggulkan di tingkat nasional karena kemampuan menyanyi mereka. Mereka ini tradisi menyanyinya cukup bagus,” ucapnya.

Pesparawi Nasional rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2022 di Yogyakarta, sehingga siapapun yang akan mewakili Papua nanti dari Pesparawi XIII se Tanah Papua diharapkannya untuk terus tekun berlatih.

“Siapapun yang mewakili Papua hendaknya terus berlatih karena menang dari sini akan bertemu dengan 33 provinsi lainnya dan mereka banyak yang kualitasnya bagus. Bulan Juni tinggal delapan bulan lagi jangan berhenti berlatih,” pesannya. (Elfrida/Sam Nussy/Pesparawi XIII)

 

 

 

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika