Main Area

Main

Papua Kirim 2 Tim Ikut Kejurnas Rugby U-21 di Jogja

Manager tim Rugby Papua, Fernando Yansen Tinal./Foto : tim

 

TIMIKA,Tabukanews.com -Tim Rugby putra dan Putri propinsi Papua U-21 resmi mengirimkan dua tim pada  ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas)  Rugby7's yang digelar 29 September sampai 30 September di Daerah Istimewa Yogyakarta

Presiden Rugby Propinsi Papua sekaligus Manager Tim Rugby Papua, Fernando Yansen Tinal, Kamis (27/9)  mengatakan, dalam Kejurnas Rugby 7's U-21 yang digelar di Jogjakarta propinsi Papua mengirim dua tim putra dan putri.

"Kontingen Rugby Papua pada Kamsi (27/9) siang sudah berangkat dari Jayapura  menuju Jogjakarta dengan kekuatan 12 pemain putri dan 12 pemain putra serta 11 offisial. Kejurnas rugby kali ini seluruh pemainnya baik putra dan putri batas kelahiran 1 Oktober 1997 dan akan dilakukan screning bagi seluruh pemain dari seluruh propinsi di tanah air,"jelasnya.

Manager Rugby Papua yang akrab dipanggil Yansen mengatakan dalam Kejurnas kali ini walaupun persiapannya tergolong tidak terlalu lama namun sangat optimis timnya bisa berprestasi diajang nasional ini.

"Saya sangat optimis kalau anak anak dari Papua mampu mempersembahkan prestasi terbaik dalam ajang kejurnas di Yogyakarta ini. Tolak ukur dari persiapan menuju Kejurnas U-21 ini adalah dari ajang Papua Rugby Open VI yang beberapa bulan lalu digelar di Jayapura. Dan materi pemain yang dibawa ke Kejurnas materinya sangat baik dan saya sangat yakin mereka bisa mengatasi tim dari Propinsi lain,"ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa persiapan menjelang Kejurnas di Jogja PRUI Papua sebelumnya telah melakukan seleksi dan dari hasil seleksi tersebut telah dilakukan Training Center (TC) yang terpusat di Jayapura.

“Persiapan memang tidak terlalu cukup namun melihat dari beberapa kali uji coba dan materi pemain yang ada, saya optimis mereka bisa menampilkan permainan terbaiknya,”katanya.

Sementara Ketua Harian Rugby Propinsi Papua George Deda mengatakan pembukaan pelaksanaan Kejurnas Rugby U-21 akan dilangsungkan di Stadion Pancasila UGM dan Stadion Cangkring , Kulon Progo pada Sabtu (29/9) pagi jam 07.00 WIT. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika