Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Panwasrah Pantau Bimtek Panpel Cabor Panjat Tebing

Timika,TabukaNews.com - Guna memantapkan persiapan panitia pelaksana cabang olahraga Panjat Tebing PON XX Klaster Mimika, Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) memantau bimbingan teknis (bimtek) yang digelar di Hotel Cenderawasih 66, Jumat (17/9).

Ketua Panwasrah Sub PB PON Mimika, Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi kepada awak media mengatakan, bahwa sampai saat ini panitia sudah menunjukan kesiapannya, dengan menggelar bimtek sebanyak 3 cabang olahraga, terjun payung, futsal, dan panjat tebing yang nantinya menggelar test event dalam waktu yang bersamaan. 

Menurutnya,  Bimtek tersebut digelar agar panitia pelaksana dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing saat pertandingan digelar.

Menurutnya, Klaster Mimika dengan segala keterbatasan yang ada, berusaha untuk tetap menyelenggarakan suksesnya PON XX Papua yang akan digelar pada 2 - 15 Oktober mendatang. 

"Saat ini venue dari masing-masing cabor sudah siap kecuali untuk venue terbang layang yang sementara masih dalam proses untuk di aspal," tuturnya

Menurut laporan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), ketika pertandingan akan dimulai, venue terbang layang sudah siap digunakan. 

Sementara itu, Technical Delegate (TD) cabor panjat tebing, Sapto Hardiono mengatakan dengan melihat persiapan sampai sekarang, kita sangat optimis panjat tebing bisa melaksanakan dengan kualitas pertandingan yang baik.

"Sebanyak 134 atlet akan bertanding di 16 nomor pertandingan yakni Speed Track ada 4 nomor yakni beregu putra/putri dan perorangan putra/putri, 1 nomor Speed Classic mix campuran putra dan putri, Boulder ada empat nomor yakni beregu putra/putri dan perorangan putra/putri, Lead 5 nomor pertandingan, beregu putri/putri, perorangan putri/putri, dan campuran sedangkan ada 2 nomor combain dimana 1 atlet putra/putri bermain di 3 nomor combain," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika