Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Panpel Pesparawi Tunggu Kepastian Keikutsertaan 4 Kabupaten

Timika, TabukaNews.com - Panitia Pelaksana (Panpel) Pesparawi Tanah Papua ke XIII meminta tim asistensi LPPD Propinsi Papua agar mengkonfirmasi kembali kepastian keterlibatan empat kabupaten dalam lomba Pesparawi di Kabupaten Mimika pada bulan Juni 2020 mendatang.

Pasalnya, hingga kini keempat kabupaten yakni Sarmi, Boven Digoel, Jayawijaya dan Tolikara belum memberi kepastian. 

"Ada empat kabupaten yang masih timbang yang mau datang ke Timika. Kami minta kepastian karena sangat penting bagi kami untuk persiapan," ujar Ketua LPPD Mimika, Johan Ade Matulessy dalam pertemuan dengan dua tim asistensi LPPD Provinsi Papua di Hotel Grand Tembaga Timika, Kamis (9/1).

Menjawab itu, Karel Mambay SE, MPdh, selaku Tim Asistensi LPPD Provinsi Papua yang juga Seksi Lomba mengatakan, perwakilan keempat kabupaten dipastikan hadir saat pra technical meeting ketiga nanti. Namun dia belum bisa memastikan apakah keempat kabupaten tersebut mengikuti lomba Pesparawi atau tidak.

"Selama dua pra technical meeting sebelumnya mereka selalu hadir. Kami juga belum bisa pastikan apakah saat lomba nanti mereka hadir atau tidak," Paparnya.

Dijelaskan, berdasarkan surat Nomor 26 LPPD Provinsi Papua, pra technical meeting ketiga dilaksanakan tanggal 11 hingga 14 Februari 2020. Namun lantaran panitia sudah memutuskan tanggal 13 hingga 15 Februari, pihaknya menyesuaikan.

"Tempat pelaksanaan sengaja dipilih Timika supaya progress persiapan langsung disampaikan ke setiap kabupaten/kota," ungkapnya.

Karel mengemukakan, tim asistensi LLPD Provinsi Papua terus bekerja membantu Panpel Pesparawi XIII untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami datang untuk membantu persiapan. Ternyata panitia pra technical meeting tiga sudah dibentuk, ini sangat luar biasa," bebernya.

Dijelaskan, LPPD Propinsi Papua bertanggungjawab pada pembiayaan narasumber dan lainnya, sedangkan panitia Mimika bertanggungjawab pembiayaan akomodasi dan konsumsi. 

Sementara tim Asistensi LPPD Propinsi Papua, Drs Agus Samori M.Si yang juga seksi lomba menjelaskan beberapa hal yang menjadi agenda pra technical meeting ketiga diantaranya seminar musik gereja, paparan akhir tentang kesiapan panitia pelaksana Pesparawi  2020 mengenai transportasi, akomodasi, konsumsi, acara dan lomba. 

Berikut penyerahan seluruh kelengkapan administrasi kontingen yakni data kontingen, data penyanyi, dan royalti. Serta penjelasan seputar lomba.

Sekretaris Umum yang memandu pertemuan itu, Dr Nyoman Arka Putu menjelaskan, pertemuan dengan perwakilan LPPD Provinsi Papua sangat penting mengingat pra technical meeting tiga semakin dekat. Dikatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 230 orang.

"Nanti kegiatan dibuka dan ditutup oleh Bapak Bupati Mimika," katanya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika