Main Area

Main

Panpel Persemi Cup Gelar Rapat Pra Meeting

Ada foto : Suasana rapat Pra Tehnical Meeting di Sekretariat Panpel Persemi Mimika Cup 1, Jumat, (11/1)/ Foto : Istimewa

TIMIKA

Rapat Pra Tehnical Metting turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019 telah menyempurnakan dan menyepakati regulasi aturan Peraturan Khusus Pertandingan yang akan digunakan sebagai dasar suksesnya penyelenggara turnamen Persemi Mimika Cup 1 yang akan digelar pada 12 Januari 2019 mendatang.

Rapat Pra Tehnical Metting yang digelar pada , Jumat (11/1) di Sekretariat Panpel dipimpin langsung oleh Ketua Panpel, Hence Hendambo, Sekretaris Harbahari Mokodompit  serta Seksi pertandingan serta para perwakilan dari masing masing tim.

Beberapa hal yang menjadi perbincangan dan perdebatan diantaranya, soal keabsahan pemain, durasi pertandingan, waktu kick of dan beberapa hal tentang syarat syarat pemain.

Sebanyak 33 pasal yang dibahas , semua perwakilan kesebelasan sepakat agar Komisi Perwasitan benar-benar konsisten dan tegas dalam memimpin pertandingan, sehingga tidak ada kesebelasan yang dirugikan.

Beberapa tim juga menyampaikan agar panpel memberikan kelonggaran tentang jumlah pergantian pemain sebanyak tujuh pemain tapi tetap hanya melakukan pergantian lima pemain saja.

Salah satu poin penting dalam peraturan khusus tersebut yaitu soal protes yang akan dilakukan oleh kesebelasan akan diputuskan melalui Komisi Disiplin, namun protes dilakukan dengan melengkapi syarat protes, seperti bukti video atau rekamana suara dan uang muka protes sebesar Rp 1 juta rupiah.

Ketua Panpel juga menyebutkan bahwa, turnamen Persemi Mimika Cup dari kuota tim yang disediakan sebanyak 32 tim dari hasil pendaftaran dan screning yang dipastikan ikut berjumlah 27 atau 28 tim.

“Kita hari ini sudah sepakat untuk melaksanakan Tehnical Metting pada Sabtu (12/1) yang hanya tinggal mengesahkan Peraturan Khusus pertandingan saja dan pencabutan undian serta jadwal pertandingan,”tegas Hence Hendambo.

Dari informasi yang dihimpun dari panpel, rapat tehnical metting kedua akan dilaksanakan pada, Sabtu (12/1) pukul 09.00 WIT. Panitia berharap seluruh tim untuk hadir dalam tehnical metting tersebut. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika