Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Panpel Persemi Cup 2 Bahas Regulasi Dengan manager Tim

Rapat Pra Metting Panpel Persemi Cup 2 dengan para Manager Tim/Foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com – Untuk lebih mematangkan persiapan pertandingan Turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 2 tahun 2020 mendatang, Panitia Pelaksana Persemi Cup 2 menggelar Prametting membahas soal Peraturan Khusus Pertandngan dengan seluruh manager manager tim yang akan terlibat dalam turnamen tersebut.

Rapat Prametting Panpel Persemi Cup 2 digelar pada Sabtu (8/2) di Sekretariat Panpel Jalan Hasanudin, Kelurahan Sempan Timika, Papua. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Panpel Feydi Oroh dan didampingi Sekretaris Har Mokodompit dan sejumlah Koordinator dan penanggungjawab bidang bidang Panpel lainnya.

Ketua Panpel Feydi Oroh dalam arahannya mengawali Prametting menyampaikan terima kasih kepada seluruh manager manager tim yang mau melibatkan diri untuk mengikuti turnamen Persemi Mimika Cup 2.

“Untuk suksesnya turnamen Persemi Mimika cup 2 mendatang, saya atas nama panitia berharap agar seluruh manager tim dan offisial serta seluruh pemain untuk sama sama turut mensukseskan turnamen ini dari awal hingga akhir kompetisi. Artinya, bahwa semua regulasi yang sudah ada untuk dipatuhi bersama sehingga pertandingan nantinya mampu memberikan tontonan dan hiburan bagi pecinta sepakbola di Timika,”pinta Feydi.

Sekretaris Panpel, Har Mokodompit mengharapkan agar seluruh tim yang sudah bersedia mengikuti turnamen Persemi Cup 2 untuk segera melengkapi semua berkas berkas baik materi pemain, berkas dan syarat yang diwajibkan yaitu pemain dibawah usia 23 tahun.

“Panpel hanya berikan kuota 24 tim kesebelasan sementara yang sekarang sudah menyatakan bersedia sudah 31 tim, sehingga harus ada tujuh tim yang akan tereleminasi atau gagal ikut turnamen kali ini. Karena itu, syarat pemain kelahiran tahun 1998 yang bisa dibuktikan dengan KTP, Akte, Ijasah dan Kartu Keluarga. Untuk memastikan tim mana saja yang akan lolos akan melalui seleksi dengan screnign pemain. Siapa yang berkas lengkap berhak mengikuti turnamen Persemi Cup 2 ini, ”tegas Har yang juga merupakan Sekretaris Persemi Mimika.

Har menambahkan, untuk turnamen Persemi Cup 2kali ini, terpaksa kita hanya melibatkan 24 tim dengan waktu atau lama kompetisi tidak sampai sebulan dikarenakan ada agenda kompetisi reguler yang akan digulirkan Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika.

“Karena sisitemnya di leg pertama dan kedua sistem gugur sehingga turnamen ini kita buat dalam waktu tidak terlalu lama, dan nanti di babak enam besar baru akan dilakukan pertandingan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Peringkat pertama dan kedua terbaik yang akan tampil  dalam babak final. Selain tropy bagi para juara, juga ada uang pembinaan bagi tim, top score, pemain terbaik dan tim fariplay. Mulai dari juara 1  sebesar Rp 25 juta, Juara kedua Rp 20 juta dan Juara ketiga Rp 15 juta,”katanya.

Sementara Koordinator Seksi Pertandingan Persemi Cup 2, Donatus Talubun meminta kepada semua manager dan pemain untuk mematuhi segala aturan permainan yang tertuang dalam Peraturan Khusus Pertandingan.

“Kalau ditemukan ada tim yang menggunakan pemain yang tidak sah, maka panitia tidak segan segan untuk memberikan sanksi tegas. Karena itu, saya berharap semua pemain untuk selalu menghormati keputusan wasit dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay selama pertandingan,”pinta Donny.

Dalam Prametting tersebut, sejumlah usulan dan masukan di sampaikan oleh beberapa perwakilan tim, salah satunya yang menjadi perdebatan adalah soal status pemain atau perpindahan pemain dari salah satu klub ke klub lain.

Informasi dari Panpel, bahwa Tehnical Metting nantinya sehari sebelum pertandingan yaitu 15 Februari dengan agenda pencabutan undian untuk pembagian pool atau group yang terbagi dalam tiga group.

Sampai dengan Sabtu 8 Februari malam sebelum berita ini terbit, baru satu tim kesebelasan yang sudah melakukan Screning pemain dan dinyatakan sah dan lolos sebagai salah satu peserta Persemi Cup 2adalah kesebelasan SSB Mimika United. (tim)

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika