Main Area

Main

Panpel Pastikan Persiapan Turnamen Persemi Cup Berjalan Lancar

Koordinator seksi pertandingan, Semy Maury bersama beberapa anggota Panpel sedang berbincang dengan perwakilan dari Yonif 754/ENK tentang kesiapan penggunaan lapangan,Senin (7/1)/foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com- Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019 seksi Pertandingan dan Kompeitis memastikan dari persiapan hingga hari pembukaan turnamen berjalan lancar.

“H-5 rencana pembukaan turnamen Seksi Pertandingan sudah melakukan koordinasi dengan seluruh bagian termasuk penggunaan lapangan sepakbola Yonif 754/ANK Kostrad Timika sebagai lapangan yang akan digunakan untk turnamen. Kami telah melakukan pengecekan lapangan pada prinsipnya sementara tidak ada kendala,”tegas Koordinator Seksi Pertandingan, Semy Maury disela-sela meninjau lapangan Sepakbola Yonif 754/ENK Kostrad Timika, Senin (7/1) siang kemarin.

Maury mengakui, sejak beberapa hari ini masih ada kendala yang dialami oleh panitia, namun bisa diatasi terutama soal jumlah tim yang akan terlibat dalam turnamen Persemi Mimika Cup 1.

“Memang sudah sekitar 29 tim yang menyatakan ikut pada turnamen ini, namun baru sebagian yang sudah melengkapi berkas pemain dan mengikuti screning pemain. Kami berharap tim lain segera melengkapi berkas karena masih ada dua hari lagi batas pengesahan pemain sebelum memasuki Tehnical meeting,”tegas Maury.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Panpel, Hence Hendambo bahwa seluruh pemain masih ada waktu dua hari untuk segera memasukkan syarat dan perlengkapan dan mengikuti screning.

“Yang jelas, tim yang tidak mengikuti syarat seperti menyerahkan berkas administrasi seperti ijasah, akte, Kartu keluarga dan KTP  tidak kami tolerir. Apalagi screning pemain untuk memastikan pemain tersebut usianya masih 23 tahun itu menjadi keharusan. Kalau pemain yang tidak mengikuti screning maka dipastikan pemain tersebut tidak bisa bermain,”tegas Hence.

Turnamen Persemi Mimika Cup 1 sendiri rencananya akan digulirkan pada 12 Januari hingga 20 Februari dengan menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan dan sistem gugur dibabak 16 besar hingga partai final. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika