Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Panitia Rekrutmen Calon Relawan PON XX Mimika Besok Buka Gerai Vaksinasi

Timika, TabukaNews.com - Menindaklanjuti penegasan proses rekruitmen relawan PON XX Sub Klaster Mimika yang hingga hari ini masih berlanjut, Rabu (01/09) di Kantor Sekretariat SDM Sub PB PON XX Klaster Mimika Jalan Hasanuddin tepatnya di Ruko (Rumah Tokoh) Letter 'U' dibuka kembali Gerai Vaksinasi yang terutama akan melayani para calon relawan PON yang belum menjalani Vaksinasi.

Ketua Panitia Rekrutmen Relawan Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Agus Hugo Krey, SH kepada media mengatakan kalau hal ini merupakan bagian dari kerja Panitia Rekrutmen dalam rangka memberi kesempatan bagi para calon Relawan yang sudah mendaftar tetapi belum menjalani Vaksinasi.

"Kami harapkan para calon relawan yang sudah mendaftar dan belum divaksin tetapi sudah dihubungi oleh operator Panitia agar bersedia memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Vaksinasi, jadi yang terpenting itu datang dulu untuk menjalani Vaksinasi karena itu menjadi syarat penting bagi Panitia untuk melakukan proses pemasukan data kedalam sistem agar tidak ditolak. Kami Panitia sangat mengharapkan agar semua calon relawan bersedia menjalani proses Vaksinasi ini," jelas Agus H. Krey di Kantor Sekretariat SDM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Selasa (31/08) sore.

Seperti dijelaskan Agus Krey sebelumnya, dalam melakukan pendataan dokumen pendaftaran hingga kini telah terdaftar sebanyak 4.565 calon, namun pada saat dilakukan peng-input-an ke dalam sistem, semua calon yang belum menyertakan surat bukti Vaksinasi-nya itu ditolak sistem karena sistem Baricode-nya ini memang terintegrasi dengan sistem Sisdukcapil dan sistem Kemenkes. Itu sebabnya jika memasukan nama tanpa surat Vaksin, maka sistem akan menolak, itulah yang jadi kendala saat ini.

"Makanya pembukaan Gerai ini adalah langkah pertama panitia untuk mengatasi kendala tersebut agar setiap Relawan dapat memenuhi tuntutan sistem itu," kata Agus Krey.

Gerai Vaksinasi akan dibuka mulai pagi hari dan diharapkan dapat diselesaikan para Calon Relawan lebih dahulu, jika semuanya sudah juga diharapkan dapat melayani masyarakat lainnya juga jika memang belum melakukan Vaksinasi. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika