Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Panitia Inti Bidang II PB PON XX Papua Gelar Raker Cek Kesiapan TIK SDM pemasaran dan Keamanan

Timika.TabukaNews.com – Panitia Inti bidang ii PB PON XX Papua, selama tiga hari dari 21 – 23 November, mengelar rapat kerja guna melihat kesiapan baik sistim teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan Pemasaran, SDM dan Keamanan. 

Sekretaris Umum PB PON XX 2021 Papua, Elia Loupatty dalam rapat kerja panitia inti PB PONXX Papua 2021 Bidang II ( Pemasaran, SDM,TIK dan Keamanan ) dan Sub PB PON XX Papua 2021 Mimika yang berlangsung di Ball room Hotel Horison Ultima Timika, Sabtu (21/11)

Elia mengatakan, Inilah PON pertama yang mengunakan Teknologi, sehingga tidak muda mengaturnya, maka terkait hal itulah, perlu dibicarakan bersama dengan Sub PB PON guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

Mencontohkan, jika dilaksanakan pertandingan secara live oleh media televise maka petugas TIK harus dapat mengecek pihak Telkom  dan PLN menyangkut ketersediaan energi listrik di venue, apakah dapat memadai atau tidak, karena jika terjadi pemadaman tentu akan menimbulkan masalah besar.

“Makanya kami harus mengetahui bagaimana. Kekuatan engergi listrik dan Telkom disini, jadi rapat ini kita harus bicarakan soal target-target teknis sehingga  pada saat penyelengaraan tidak saling lempar tangung jawab,”ucapnya

Sehingga persoalan kerumitan teknis ini dapat dilakukan jauh-jauh hari, apabila  panitia besar sudah siap pelaksanaan PON, dilihat dari kesiapan venue di beberapa klaster seperti di timika, merauke dan jayapura, sudah disiapkan satu tahun sebelum pelaksanaan PON.

“tentu ini presidikat baik untuk Papua, karena pada saat pelaksanaan PON sebelumnya tidak demikian, Venue Bliar, yang merupakan sejarah , karena selama PON berlangsung , baru di Papua, yang telah ada Venue Khusus Biliar” Ungkapnya. 

Maka dengan ketersediaan venue yang ada khususnya di klaster timika maka Elia mengajak generasi muda untyk memanfaatkan venue tersebut untuk kembangkan bakat didunia olah raga. 

 “Teman-teman juga siap-siap belajar panjat tebing, basket, terbang layang,bliar karena kalian punya venue sendiri, dan anak muda, inikah yang harus digerakanan, menglorakan masyarakat harus digalahkan.” Ucapnya.

Sedangkan untuk SDM, Sub PB PON dapat melibatkan anak-anak mudah sebanyak mungkin, karena pada saat kontingen tiba di Mimika, anak-anak muda perlu menyampaikan informasi terkait Kabupaten Mimika, misalnya luas wilayahnya, keragaman suku dan Budaya, serta masih banyak lagi hal lain yang perlu diperkenalkan kepada tamu maupun atlit yang datang di timika. 

Lanjut Elia, Khusus pemasaran apapun yg dishooting  menghasilkan uang, sehingga ia mengingatkan agar pada saat pelaksanaan PON berlangsung jangan ada  prodak yang dipasang di venue selain sebagai sponsor.

“Jika bukan sponsor, harus diblur, usahakan yang dapat ditampilkan hanya sponsor, untuk itu harus ada sponsor ship, “ ungkapnya.

Sementara itu, Marten Paiding selaku Ketua Harian Sub PB PON Mimika mengatakan, perlu membangunan motifasi sinergi untuk pelaksanaan PON 2021

“Baik provinsi dan kabupaten mari bersinergi membagun persepsi sehingga seluruh kegiatan yang akan kita tunaikan dalam POM akan dilakanakan sesuai yang kita sepakati,”imbuhnya

Pasalnya ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi atlet atau kontingen yang ikut dalam pelaksanaan PON 2021, Sehingga Papua bisa meraih sukses penyelengaraan, sukses admitrasi.

Kata Marten , Persiapan PON dapat dilaksnakan dengan baik terutama  mental untuk mencurahkan tenaga waktu, semua itu dilakukan hanya untuk menyukseskan PON 

“Sehingga harapan kita,semua bisa berjalan sesuai persiapan,” Katanya. (tim

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika