Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Panglima TNI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Sertu Handoko

TIMIKA, TABUKANews.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melepas jenazah almarhum Sersan Satu Handok. Jenazah Sertu Handoko diberangkatkan dari Bandara Moses Kilangin Timika tujuan Sorong, Papua Barat.

 

Upacara pelepasan jenazah Sertu Handoko dilaksanakan di hanggar Avco Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Kamis (6/12). Pelapasan jenazah dimulai pada  pukul 10.00 WIT. Jenazah kemudian diterbangkan ke Sorong menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

 

" Handoko adalah korban ketika kelompok kriminal bersenjata serang batalyon pos 755 di Mbua, jenazah almarhum Sertu Handoko yang akan diterbangkan ke Sorong karena rumah almarhum ada di Sorong Handoko adalah korban ketika kelompok kriminal bersenjata menyerang pos Batalyon 755 di Mbua,"kata Panglima.

 

Panglima mengatakan, dari 22 pasukan yang ada di sana satu gugur atas nama Sertu Handoko kejadiannya ini adalah tepat tanggal 3 tengah malam setelah kelompok bersenjata membunuh karyawan PT istaka Karya di wilayah ketinggian kabo dan sesuai dengan apa yang sudah kita temukan hari ini sudah ditemukan 16 jenazah yang diduga adalah 16 karyawan PT istaka Karya.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya sesuai dengan saksi dari korban adalah saudara Jimny Aritonang yang pada saat kejadian masuk di kelompok 25 karyawan PT istaka Karya yang di eksekusi di bukit kabo dari 25 Yang dilaporkan oleh saudara Jimmy Aritonang bahwa 14 langsung meninggal di tempat dan 11 berusaha menyelamatkan diri dari 11 itu 4 berhasil merapat ke pos Nduga dan bertemu dengan pasukan di sana dan sisanya menurut laporan saudara Jimmy 3 orang yang melarikan diri langsung dieksekusi karena kelompok bersenjata mengetahui dan dua orang juga dieksekusi di tempat tersendiri 2 orang berikutnya menyelamatkan diri menurut laporan dari saudara Jimmy kemungkinan mereka masih hidup.

 

Oleh sebab itu dari apa yang ditemukan oleh tim gabungan tni-polri kemarin dari 8 orang yang ditemukan di antaranya adalah 7 pekerja di rumah seorang dokter dan 1 adalah saudara Joni itu bagian yang 2 masih hidup sesuai laporan saudara Jimmy sehingga hari ini kita akan segera evakuasi 16 jenazah yang kemungkinan diduga kuat adalah karyawan PT istaka Karya dan 8 pekerja diantaranya 1 adalah karyawan PT istaka Karya yang masih hidup perlu rekan-rekan ketahui bahwa Kejadian ini ada di dua tempat tanggal 2 kejadian di bukit kabo Bukit kabo dan tanggal 3 nya kejadian adalah di pos 755 dibuat sehingga kita bisa rangkaikan apa yang terjadi di wilayah juga itu ada dua tempat kejadian dan saat ini Bukit kabo sudah dikuasai oleh tim gabungan TNI Polri dan insya Allah tidak lama lagi satu minggu kedepan pembangunan jembatan dan Jalan akan segera dilaksanakan kembali demikian

 

"Kami akan membentuk tim keamanan dari tni-polri tentunya untuk memperlancar proses pembangunan di wilayah juga yang saat ini juga sudah kita bicarakan dari TNI Polri dan nanti segera akan kita koordinasikan,"kata Panglima.

 

TNI Polri tegas bahwa apa yang di lakukan ini bukan kriminal biasa Polri akan segera melaksanakan olah TKP dan sudah mengumpulkan bukti-bukti bahwa ini adalah perbuatan yang sangat keji sehingga tni-polri tegas untuk menangani masalah ini dengan harapan masyarakat akan tenang apabila kelompok kelompok kriminal bersenjata ini segera kita tangkap dan kita adil yg sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika