Main Area

Main

Pangkas Anggaran Otsus Untuk Biaya Tiket Peserta PON

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH/Foto: Tim

Mimika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, berdasarkan kesepakatan, anggaran Otonomi Khusus (Otsus) yang selalu dialokasikan kepada masing-masing kabupaten/kota akan dipangkas sebagian untuk pembiayaan tiket para peserta PON XX tahun 2020.

"Tiket akan di tanggung oleh Papua dari seluruh Indonesia," kata Bupati Mimika di Hotel Grand Mozza, Sabtu (14/9).

Ia menjelaskan, Pemprov Papua telah memangkas anggaran yang dialokasikan untuk Pemkab Mimika sebesar Rp 88 miliar dari total anggaran sebesar Rp 126 miliar, sehingga tersisa Rp 31 miliar yang akan dialokasikan untuk membiayai program yang bersumber dari dana Otsus.

"Kemarin Provinsi Papua memotong kami punya anggaran Otsus di Mimika biasanya 126 miliar, tapi mereka sisakan 31 miliar dana Otsus sehingga program yang kita masukkan untuk dana otsus itu dihilangkan," jelasnya.

Ia menambahkan, total anggaran untuk transportasi dan akomodasi para peserta PON di perkiraan sebesar Rp 2,2 Triliun. Namun pembiayaan akan tergantung dari peserta yang akan bertanding di PON nantinya.

"Jadi peserta yang datang dari seluruh Provinsi itu kita yang siapkan tiket, jadi kita sudah potong anggaran untuk itu 2,2 triliun, itu tergantung berapa orang yang datang," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika