Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Panggung Hiburan Pesparawi Dipusatkan di Lapangan Timika Indah

Foto bersama Ketua Pesparawi ke XIII Johannes Rettob dan Ketua LPPD Mimika Yohan Matulessy dan panpel foto bersama usai rapat Koordinasi di Kafe Mels, Jumat (12/7)/ Foto : Tim

 

Timika, Tabukanews.com - Koordinator Seksi Pameran dan Panggung Hiburan Pesparawi, Ida Wahyuni, yang juga kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika mengemukakan panggung hiburan selama pelaksanaan Pesparawi dipusatkan di lapangan Timika Indah.

Acara akan dilakukan pukul 14.00 hingga 21.00 WIT yang melibatkan suku amungme kamoro, disabitas, perwakilan kerukunan serta beberapa kelompok sanggar budaya.

Hal itu disampaikan Ida saat presentasi di Mel's Cafe, Jln Hasanuddin, Jumat (10/7).

Dijelaskan, pihaknya sudah membuat design panggung hiburan yang akan digunakan nanti. Untuk memeriahkan suasana, akan diadakan beberapa mata acara yakni lomba lagu gereja, lomba raper, lomba masak cilik, serta satu mata lomba lagi.

"Sedangkan untuk penutup pameran dan panggung hiburan kami rencanakan mengundang artis seperti Judika atau artis rohani lainnya," ujarnya.

Ida memastikan dana yang dibutuhkan untuk pembuatan tenda hiburan mencapai Rp 6 M. Setelah acara, tenda tersebut menjadi asset Pemda Mimika yang bisa disewakan.

Sementara Ketua Panpel, Johannes Rettob pada kesempatan itu berharap bidang Pameran dan Panggung Hiburan memanfaatkan moment itu untuk menampilkan progress pembangunan Mimika, pengembangan ekonomi rakyat, sekaligus ajang promosi daerah, baik pembangunan, ekonomi, wisata dan lainnya.

"Ajak UKM supaya terlibat aktif dalam pameran nanti," harapnya.

Sedangkan menyangkut dana yang dibutuhkan pembangunan tenda, JR menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada OPD -OPD yang dipercayakan.

Dikatakan, anggaran keseluruhan Pesparawi sebesar Rp 60 miliar yang mencakup dana membiayai pelaksanaan, rehab berbagai gedung, penataan pasar lama, dan lainnya.

"Tapi dana itu tersebar di sejumlah OPD yang menangani sejumlah item pengerjaan. Saya berharap mengenai tenda ini bisa diakomodir," ujarnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika