Main Area

Main

Pabbsi Mimika Gelar Kejurda Bupati Cup, Pekan Depan

TIMIKA, TABUKANews.com - Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (Pabbsi) Kabupaten Mimika, pada tanggal 11 Februari nanti akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Cup I Mimika 2018.

Tiga kategori lomba yang akan dipertandingkan pada kejurda ini meliputi body contest (3 kelas), bina raga (5 kelas) dan angkat berat (3 kelas).

Pemenang pada tiga lomba ini akan diberikan  medali, trophi bergilir, piagam dan uang pembinaan serta aksesosoris lainnya dari beberapa sponsor.

Ketua Pabbsi Mimika, Michael Gomar didampingi Ketua Panitia Reddy Wijaya di Resto 66, Jumat (2/2) usai memimpin pertemuan persiapan akhir bersama badan pengurus dan panitia kegiatan, mengatakan akan memaksimalkan kejurda nanti walau anggarannya terbatas.

Menurut Gomar, sejauh ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan nanti.

"Anggaran kegiatan ini sangat terbatas tapi ini bukan halangan bagi Pabbsi Mimika menggelar even ini. Kita juga bekerja sama dengan beberapa sponsor dan salah satu sponsor sudah memberikan bantuan Rp.10 juta. Ada yang nanti dalam bentuk aksesoris," ujarnya.

Kejurda I yang dibuka untuk umum ini, direncanakan akan dihadiri dan dibuka Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Sementara dewan juri akan didatangkan dari Jayapura.

Menurut Gomar, awalnya kejurda direncanakan dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 Februari namun setelah mengkonfirmasi penggunaan gedung Eme Neme Yauware, sudah ada yang memesan sejak November 2017.

Dikatakan, pada Jumat (9/2) akan dilaksanakan technical meeting dengan para atlet, pelatih, ofisial dan tim gym. Selain itu dilakukan pula pembukaan dan perkenalan badan pengurus Pabbsi Mimika, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan dan pengambilan nomor urut peserta.

"Pertandingan pada Senin (11/2) dan akan dimeriahkan juga dengan beberapa acara  hiburan yang sudah disiapkaan panitia. Kita sudah kemas semua ini dan kami yakin Kejurda I Bupati Cup 2018 akan sukses. Ini kejurda pertama dan akan kita lakukan tiap tahun. Tujuanya agar masyarakat lebih mengenal olahraga Pabbsi dan sebagai sarana untuk pengkaderan atlet Pabbsi Mimika," jelasnya. (nal/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika